Daftar Terbaru 5 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes

Eva Pardiana - Sabtu, 23 Oktober 2021 19:17
Daftar Terbaru 5 Orang Terkaya di Dunia Versi ForbesDaftar Terbaru 5 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes (sumber: Foto: instagram.com/jeffbezos, thisisbillgates)

JAKARTA – Forbes telah menobatkan beberapa orang yang terkaya di dunia. Diketahui pada tahun 2021 ini, jumlah miliarder justru meningkat menjadi 2.755 orang, hal yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

Nilai tersebut diketahui telah mengalami kenaikan sebanyak 660 dari tahun lalu. Berikut lima orang terkaya di dunia pada tahun 2021 versi Forbes seperti yang dilansir dari laman Man of Many.

1. Bernard Arnault

Bernard Arnault/Foto: manofmany.com

Bernard Arnault dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia pada 2021 dengan kekayaan bersih sebesar US$ 196 miliar. Bernard Arnault merupakan konglomerat barang mewah Perancis yang bertanggung jawab atas brand ternama seperti  Louis Vuitton, Bulgari, TAG Heuer, Hennessy, Sephora dan Christian Dior yang melaporkan lonjakan harga saham sebesar 30% tahun ini.

Baca juga: Lima Perusahaan Properti Milik Konglomerat Indonesia dengan Nilai Utang Paling Fantastis

2. Jeff Bezos

Jeff Bezos/ Foto: NY Post

Wajah Jeff Bezos memang seolah terkenal sebagai orang terkaya di dunia. Namun, seperti yang dilansir dari laman Man of Many, saham Amazon sudah turun 7% dalam sehari yang mengakibatkan kerugian sebesar US$14 miliar dalam 24 jam untuk Bezos. Namun, dirinya sempat dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia selama tiga tahun dan kini kekayaan pribadinya sudah mencapai US$186 miliar.

3. Elon Musk

Elon Musk/Foto: instagram.com/elonmusk

Elon Musk sekarang memiliki kekayaan sebesar US$160 miliar. Pada satu titik tahun ini, Elon Musk sebenarnya adalah orang terkaya di dunia, namun, saham yang berfluktuasi membuatnya tergelincir ke posisi ketiga.

Baca juga: Bunga Pinjaman Online Legal Turun 50 Persen

Elon Musk adalah pendiri beberapa perusahaan teknologi populer, termasuk SpaceX yang bergerak di teknologi antariksa, Tesla Inc. yang bergerak di bidang otomotif, OpenAI, SolarCity, Neuralink, serta beberapa perusahaan lainnya.

4. Bill Gates

Bill Gates/Foto: Instagram.com/thisisbillgates

Mantan orang terkaya di dunia, Bill Gates sekaligus pendiri Microsoft kini menempati peringkat nomor 4 dengan US$124 miliar, berkat kinerja saham yang kuat di Microsoft, Canadian National Railway, dan Deere & Company.

5. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg

Di posisi kelima, adalah pendiri Facebook Mark Zuckerberg, dengan kekayaan sebesar US$97 miliar. Pengusaha teknologi itu mungkin mendapat kecaman akhir-akhir ini, tetapi hal tersebut seolah tidak menghentikannya untuk meningkatkan kekayaan bersihnya hingga US$42,3 miliar. (*)

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 23 Oct 2021 

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS