Cobain Nih! Fitur Batasi Ketagihan Nonton TikTok

Yunike Purnama - Sabtu, 21 Oktober 2023 10:28
Cobain Nih! Fitur Batasi Ketagihan Nonton TikTok (sumber: null)

BANDARLAMPUNG - Fitur sleep reminder atau pengingat tidur di TikTok bisa digunakan untuk membatasi Anda ketagihan nonton tayangan video dalam aplikasi ini.

Fitur ini diciptakan aplikasi sebagai pengingat bagi pengguna untuk menemukan keseimbangan di dunia di mana waktu menonton layar ponsel seringkali menyita terlalu banyak waktu.

Karena itu agar tidak keterusan melihat tayangan TikTok, maka pengguna bisa mengaktifkan layanan ini.

Berikut cara mengatur fitur pengingat tidur di TikTok agar tidak mengganggu waktu tidur Anda.

  1. Pertama, buka aplikasi TikTok dan buka halaman Profil Anda.
  2. Di sudut kanan atas layar ponsel Anda, ketuk bilah Menu.
  3. Pilih Settings and Privacy, lalu scroll ke bawah dan ketuk Screen Time.
  4. Ketuk Sleep Reminder.
  5. Di bagian bawah, tap opsi Set Sleep Time.

Sekarang saatnya Anda mengatur waktu tidur Anda. Gunakan penggeser atau slider untuk mengatur waktu yang Anda inginkan untuk menampilkan peringatan, lalu ketuk Done jika sudah selesai Anda atur.

Aplikasi TikTok Anda sekarang akan menampilkan pemberitahuan pengingat pada waktu tidur yang Anda pilih, meminta Anda untuk bersantai dan istirahat dari melihat layar ponsel Anda.

Saat fitur sleep reminder atau pengingat tidur diaktifkan, notifikasi TikTok Anda akan dibisukan selama tujuh jam, sehingga Anda tidak diganggu oleh notifikasi tersebut saat Anda tidur. Ini adalah salah satu cara untuk menonaktifkan notifikasi dari TikTok.

Anda juga dapat mengubah waktu tidur kapan pun Anda inginkan. Cukup kembali ke opsi Sleep Reminders, dan ketuk Edit Sleep Time. Gulir atau scroll untuk memilih waktu tidur baru, lalu ketuk Done jika sudah selesai. Untuk menonaktifkan pengingat tidur atau fitur sleep reminder di TikTok, Anda cukup matikan penggeser.(*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS