Ciptakan Kualitas Hidup Lebih Baik, FWD Insurance Rilis Platform Solusi Kesehatan Mental

Yunike Purnama - Jumat, 27 Oktober 2023 20:30
Ciptakan Kualitas Hidup Lebih Baik, FWD Insurance Rilis Platform Solusi Kesehatan Mental PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) baru-baru ini meluncurkan Program Dukungan FWD Mind Strength. Ini merupakan platform solusi kesehatan mental digital pertama yang dikeluarkan perusahaan asuransi jiwa di Indonesia. (sumber: Ist)

JAKARTA - PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) baru-baru ini meluncurkan Program Dukungan FWD Mind Strength. Ini merupakan platform solusi kesehatan mental digital pertama yang dikeluarkan perusahaan asuransi jiwa di Indonesia.

Platform ini merupakan bentuk tindak lanjut dari Survei Kesehatan Mental Internasional yang dilakukan FWD Group pada 2022, yang menemukan bahwa, 65% orang di Indonesia percaya kesehatan mental akan menjadi salah satu masalah paling kritis di tahun-tahun mendatang.

Program dukungan ini merupakan hasil pengembangan dan kolaborasi antara FWD Insurance dengan penyedia layanan kesehatan mental digital berskala internasional. 

Program ini dapat diakses oleh siapa saja baik nasabah maupun non-nasabah FWD Insurance melalui tautan fwd.co.id/mindstrength di mana masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk mendapatkan:

•    Layanan pemeriksaan kondisi mental hanya dalam hitungan menit, melalui Mind Strength Assesment: kuesioner pemeriksaan sederhana dan tervalidasi secara ilmiah yang dikembangkan oleh Koa Health, penyedia layanan kesehatan mental digital. Pemeriksaan ini akan memperlihatkan hasil skor Mind Strength dan menunjukkan opsi dukungan yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan mental*

•    Layanan berbicara dengan ahli di bidang kesehatan mental, melalui Mind Guidance Sessions: sesi percakapan melalui chat secara privat dengan ahli kesehatan mental melalui aplikasi ThoughtFull, di mana pengguna dapat memilih ahli dan bahasa yang dikehendaki, serta dapat memiliki beberapa sesi selama satu bulan tanpa biaya tambahan - di mana saja, kapan saja, semuanya dapat dilakukan dari telepon genggam.

•    Pelajari cara memperkuat mental melalui materi-materi yang tersedia di website FWD Mind Strength, seperti video latihan meditasi qigong mudah yang dipandu oleh Vitayanti Wardoyo, instruktur bersertifikat Bali Qigong Academy dari Hening Space.

Kehadiran program dukungan FWD Mind Strength menjadi sebuah terobosan dalam menjaga kesehatan mental dengan cara menghilangkan semua hambatan bagi orang untuk mengakses dukungan yang mereka butuhkan. (*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS