Cerita Inspiratif di Balik Sukses Bisnis Ghanias Cake milik Robby Herdian

Eva Pardiana - Rabu, 06 Maret 2024 15:12
Cerita Inspiratif di Balik Sukses Bisnis Ghanias Cake milik Robby HerdianRobby Herdian pemilik Ghanias Cake. (sumber: SMSI Bandar Lampung)

BANDAR LAMPUNG – Membangun sebuah bisnis membutuhkan ketekunan dan kesabaran yang tinggi, demikian yang dikatakan oleh Robby Herdian, pemilik Ghanias Cake yang mulai merintis usaha sekitar tahun 2017.

Menurutnya, produk Ghanias Cake mencakup berbagai varian mulai dari kue kering seperti nastar dan kastengel hingga cake seperti bolu karamel, pandan, ketan hitam, dan tiramisu.

Robby juga mengungkapkan bahwa kue nastar menjadi produk paling diminati, mencapai sekitar 70 persen dari total penjualan.

"Tahun lalu, kami berhasil memproduksi 3800 toples kue, dengan 70 persennya adalah nastar. Untuk tahun ini, kami menargetkan produksi sebanyak 6.000 toples hingga bulan Mei, dan kami juga telah mempersiapkan stok untuk momen-momen spesial seperti Idul Fitri, Idul Adha, dan hari besar lainnya," ungkapnya saat menjadi narasumber Podcast Kongsi SMSI Bandar Lampung, baru-baru ini.

Robby juga berbagi kisah perjalanan awal bisnisnya, yang dimulai dari kesulitan finansial akibat kegagalan bisnis sebelumnya pada tahun 2012-2013 akibat dampak El Nino.

"Saya mengalami masa sulit, bahkan anak saya hampir harus berhenti sekolah karena kesulitan biaya. Saat itu, saya merasa terpuruk, namun kejadian itu memotivasi saya untuk memulai usaha kue, karena istri saya memiliki hobi membuat kue dan telah mencatat semua resepnya," ujarnya.

Dorongan dari keadaan tersebut, Robby mulai merintis usaha kue secara perlahan-lahan. Hingga akhirnya, usaha ini berkembang dan diberi nama sesuai dengan nama anaknya, Ghanias.

"Dengan kerja keras dan dukungan dari keluarga, kini bisnis kami semakin berkembang. Kami juga memanfaatkan media sosial seperti TikTok Shop dengan follower organik mencapai 20 ribu, serta aktif mempromosikan di WhatsApp dan Facebook," tutupnya.

Ghanias Cake dapat ditemui di Perumahan Wisma Mas Nomor 01 Blok G1, Beringin Raya, Kemiling Bandar Lampung. (*)

Editor: Eva Pardiana
Bagikan

RELATED NEWS