Cegah Kebakaran, Wali Kota Minta Masyarakat Tidak Buang Puntung Rokok Sembarangan

M. Iqbal Pratama - Selasa, 05 September 2023 16:20
Cegah Kebakaran, Wali Kota Minta Masyarakat Tidak Buang Puntung Rokok SembaranganWali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengimbau kepada warga agar lebih waspada dalam membuang puntung rokok. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabarsiger)

BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengimbau kepada warga agar lebih waspada dalam membuang puntung rokok. Pasalnya banyak kebakaran yang disebabkan akibat membuang puntung rokok sembarangan.

"Bunda minta hati-hati membuang puntung rokok,"kata Eva pada Selasa, 5 September 2023.

Eva juga meminta seluruh orang tua untuk memantau anak-anak saat menggunakan korek api. Diingatkan juga untuk mematikan listrik saat tidak digunakan.

"Karena musim panas ini semuanya mudah terbakar, sedikit saja bisa menyambar ke mana-mana. Harapan kita tidak ada lagi titik api di Bandar Lampung," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung Anthoni Irawan mengatakan selama bulan Agustus 2023 ada 50 kasus kebakaran, baik bangunan, kendaraan maupun lahan kosong.

"Kita mengimbau seluruh warga untuk membuang sampah melalui petugas kebersihan. Jangan lagi membakar sampah, selain bisa menyebabkan kebakaran juga memicu peningkatan polusi," jelasnya. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS