Catat Tanggalnya, Ada Beragam Program dan Promosi di Bulan Fintech Nasional

Yunike Purnama - Senin, 08 November 2021 14:29
Catat Tanggalnya, Ada Beragam Program dan Promosi di Bulan Fintech NasionalAsosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) akan kembali menyelenggarakan Bulan Fintech Nasional (BFN). (sumber: Unsplash)

BANDARLAMPUNG - Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) menyatakan, akan kembali menyelenggarakan Bulan Fintech Nasional (BFN).

Acara sebulan penuh ini akan ditutup dengan The 3rd Indonesia Fintech Summit bertema “Fintech untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi: Kolaborasi dalam Menyeimbangkan Tata Kelola dan Inovasi”.

"Berkolaborasi dengan Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI), AFTECH akan menyelenggarakan kegiatan sebulan penuh bertajuk Bulan Fintech Nasional dengan tagar #FintechAmandanNyaman," ujar Ketua Umum AFTECH Pandu Sjahrir dalam video conference, Senin (8/11/2021). 

Dia menjelaskan, BFN akan dimeriahkan dengan berbagai promo menarik dan kegiatan-kegiatan peningkatan literasi keuangan untuk masyarakat.

"Bertepatan dengan dimulainya BFN, para penyelenggara juga akan menginisiasi tanggal 11 November 2021 atau 11.11 sebagai Hari Fintech Nasional," katanya.

Adapun saat ini sudah ada lebih dari 65 perusahaan fintech akan ikut memeriahkan BFN dengan memberi promosi diskon maupun program-program menarik untuk konsumen maupun untuk UMKM, termasuk lebih dari 115 kegiatan webinar, IG live, podcast, dan lain-lain.

Ada pula lebih dari 200 lowongan pekerjaan dalam virtual job fair sebagai satu di antara program bagian dari Bulan Fintech Nasional ini.

"Kami mengapresiasi para kontributor dan sponsor kami. Mereka semua ingin berpartisipasi pada BFN ini, bukan hanya untuk promosi brand semata, melainkan juga ikut memberi edukasi bahwa fintech selama legal dan diawasi OJK tak hanya memiliki segudang fitur, tapi membawa kemudahan dan memberikan kenyamanan,” pungkas Pandu.

Rangkaian BFN akan ditutup dengan gelaran The 3rd Indonesia Fintech Summit (IFS) pada 11 hingga 12 Desember 2021 secara hybrid dan akan dihadiri oleh sejumlah menteri dari jajaran Kabinet Indonesia Maju.

IFS 2021 diselenggarakan sebagai bagian dari program menyambut Presidensi G20 tahun 2022, serta selaras dengan tema besarnya yaitu “Recover Together. Recover Stronger”.(*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS