Cara Transfer Data dari Smartphone Lama ke iPhone 15

Yunike Purnama - Minggu, 01 Oktober 2023 14:09
Cara Transfer Data dari Smartphone Lama ke iPhone 15September adalah bulan yang selalu dinantikan oleh penggemar smartphone terutama bagi penggemar Apple. (sumber: Apple)

BANDARLAMPUNG - September adalah bulan yang selalu dinantikan oleh penggemar smartphone terutama bagi penggemar Apple. Hal ini karena bulan September identik dengan momen peluncuran model iPhone terbaru, di mana baru saja Apple meluncurkan iPhone 15.

Apple menawarkan berbagai varian dari iPhone 15, seperti iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max. Perangkat iPhone 15 mengklaim menjanjikan adanya peningkatan kinerja, penyediaan dynamic island seperti yang terdapat pada iPhone 14 Pro, rangkaian warna yang lebih fresh, dan peralihan dari konektor Lightning ke port USB-C.

Tidak hanya itu, iPhone 15 seri Pro dan Pro Max bahkan dibekali chipset A17 Bionic yang diklaim memiliki performa yang melebihi chipset Snapdragon 8 Gen 3. Selain itu, pengguna iPhone 15 juga akan memperoleh iOS 17 yang dapat menampilkan berbagai fitur seperti Visual Look Up, Live Text, hingga Share Play.

Jangan khawatir, soal kamera Apple akan menambah kamera belakang iPhone 15 dengan sensor yang lebih besar yaitu 48 MP. Adanya sensor tersebut akan memudahkan pengguna mengambil foto dan video dengan lebih baik apalagi ketika kondisi gelap. Selain itu, kamera depan iPhone 15 juga memiliki sensor yang lebih besar yaitu 12 MP.

Tidak mengherankan dengan berbagai keunggulan seperti di atas, membuat banyak orang ingin segera membeli iPhone 15. Akan tetapi, sebelum Anda membeli perangkat tersebut ada baiknya jika Anda mengetahui bagaimana cara transfer data dari iPhone lama Anda ke iPhone baru. Berikut penjelasannya.

Berikut beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk memindahkan data iPhone ke iPhone 15 terbaru.

Hal pertama dan terpenting yang harus dilakukan oleh para pengguna iPhone yaitu membuat cadangan dan memulihkan data dari iCloud Backup. Untuk mencadangkan data, buka pengaturan atau Settings pada iPhone lalu cari iCloud Backup, kemudian segeralah buat cadangan data Anda. Setelah selesai, atur iPhone 15 Anda dan masuk ke akun Apple dan Anda siap melakukannya dalam beberapa menit saja.

Pengguna juga dapat langsung melakukan transfer data dari iPhone lama ke iPhone 15 baru sambil melakukan pengaturan pada ponsel. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah memastikan kedua perangkat terhubung ke WiFi agar transfer data bisa berlangsung cepat. Anda juga perlu memperhatikan bahwa waktu transfer akan bergantung pada ukuran file.

Ada cara lain yang mudah dilakukan untuk mentransfer atau menyimpan data Anda. Hal yang dapat dilakukan yaitu ketika membuat cadangan untuk seluruh data dari iPhone, Anda akan mendapatkan opsi tambahan yang disebut ‘Other Options’, tempat Anda dapat menyimpan data ke Mac Anda. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menyambungkan iPhone Anda dengan Mac agar Anda bisa membuat cadangan data lebih mudah.

Itu tadi beberapa cara mentransfer data iPhone Anda ke iPhone 15 Baru.

Cara Transfer Data ke iPhone 15 dari Ponsel Android

Jika Anda memiliki ponsel Android dan ingin menggunakan iPhone baru termasuk iPhone 15, Anda bisa melakukan transfer data dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

  • Pertama, dekatkan smartphone Android Anda ke iPhone lalu ikuti proses pengaturannya.
  • Pada layar Quick Start, ketuk Setu Up Manually.
  • Temukan layar Apps & Data lalu pilih Move Data from Android.
  • Di perangkat Android, Anda harus mengunduh aplikasi Move to iOS terlebih dahulu.
  • Setelah mengatur aplikasi tersebut, Anda akan menerima kode 6 digit yang harus Anda masukkan ke iPhone baru Anda.
  • Tunggu sebenar lalu data akan ditransfer ke iPhone Anda.

Itu tadi cara memindahkan atau transfer data dari iPhone lama ke iPhone 15 atau dari ponsel Android ke iPhone baru Anda. Selamat mencoba!(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS