Cara Mudah Menggunakan Threads Versi Web yang Sudah Resmi Rilis

Yunike Purnama - Senin, 28 Agustus 2023 21:34
Cara Mudah Menggunakan Threads Versi Web yang Sudah Resmi RilisBaru-baru ini Meta yang membuat aplikasi microblogging, Threads saingan X atau Twitter tersedia versi web atau desktop. (sumber: Website/Meta)

BANDARLAMPUNG - Baru-baru ini Meta yang membuat aplikasi microblogging, Threads saingan X atau Twitter tersedia versi web atau desktop. Beberapa hari kemudian, fitur ini mulai diluncurkan secara lebih luas di mana orang-orang mulai melihat pilihan login di situs web Threads, www.threads.net. 

Oleh karena itu, setelah Threads versi desktop resmi hadir, Anda perlu mengetahui bagaimana cara menggunakannya. Simak penjelasan berikut ini.

Cara Menggunakan Threads Versi Web atau Desktop

Pertama, Anda perlu mengetahui bahwa situs web Threads yaitu www.threads.net sekarang secara otomatis dialihkan ke www.threads.net/login. Laman ini sekarang jika Anda akses akan memiliki kolom nama pengguna dan password serta opsi login tambahan, yaitu menggunakan Instagram.

Jika Anda ingin masuk ke akun Threads versi dekstop dengan opsi login, Anda bisa menggunakan kredensial login Instagram. Kemudian klik Login menggunakan tombol Instagram.

Setelah itu, akan ada QR code yang muncul, lalu Anda tinggal memindai kode tersebut menggunakan ponsel. QR code tersebut akan membuat Anda membuka Play Store atau App Store untuk mengunduh aplikasi Threads.

Setelah Anda masuk ke Threads di web atau versi desktop, Anda akan melihat logo Threads di sisi kiri bersama dengan beberapa ikon di bagian atas, seperti Home atau Beranda, Search atau Pencarian, New Post atau Postingan Baru, Favourite, dan Profil.

Dengan menggunakan Threads versi website, Anda dapat membuat postingan baru, memeriksa feeds Threads Anda, menyukai dan memposting ulang, serta berkomentar dan berbagi ke platform lainnya. Anda juga dapat melihat profil pengguna lain dan beberapa detail lainnya di website.

Akan tetapi, tidak semua fitur yang ada di aplikasi Threads tersedia di Threads versi desktop, misalnya Anda tidak dapat mengedit profil atau mengirim postingan ke DM Instagram dari website. Selain itu, Threads versi desktop juga tidak memiliki notifikasi bahkan mungkin juga tidak memudahkan pengguna untuk mengutip postingan pengguna Threads lainnya.

Perlu Anda ketahui banyak hal yang ada dan banyak yang hilang saat ini pada Threads versi web. Akan tetapi, telah dipastikan bahwa akan ada lebih banyak fitur yang rencananya segera ditambahkan ke Threads versi desktop di masa yang akan datang agar situs web Threads lebih ramah pengguna dan mendekatkan pengguna ke aplikasi Threads.

Seperti yang Anda ketahui, Threads adalah aplikasi yang berhasil mencapai 100 juta pengguna hanya dalam waktu lima hari usai dirilis untuk publik. Akan tetapi, seperti yang dilaporkan oleh HT Tech, dalam beberapa minggu kemudian, keterlibatan di platform Threads justru turun secara signifikan karena aplikasi tersebut masih memiliki fitur yang terbatas. Selain itu, tidak adanya Threads versi desktop juga dapat dilihat sebagai faktor penyebab penurunan keterlibatan di platform tersebut. Oleh karena itu dengan adanya Threads versi desktop, diharapkan dapat membantu platform microblogging tersebut memperoleh penerimaan yang lebih luas di kalangan pengguna yang berpengaruh.

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengakses dan menggunakan Threads versi website atau desktop. Selamat mencoba! (*)

Tags desktopThreadsBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS