Cara Mudah Hapus Riwayat Pencarian untuk Selamanya

Yunike Purnama - Senin, 01 Mei 2023 16:23
Cara Mudah Hapus Riwayat Pencarian untuk SelamanyaGoogle akan mengumpulkan semua informasi pribadi setiap kali pengguna melakukan aktivitas apapun di YouTube atau Google. (sumber: Freepik )

BANDARLAMPUNG - Google akan mengumpulkan semua informasi pribadi setiap kali pengguna melakukan aktivitas apapun di YouTube atau Google. Bahkan, jika Anda telah menghapus riwayat pencarian dari browser web Anda, informasi pribadi yang dikumpulkan akan tetap ada.

Akan tetapi, banyak dari pengguna internet yang tampaknya tidak menyukai apa yang Google lakukan. Jika Anda merasa hal yang serupa, Anda bisa mencoba menerapkan cara hapus riwayat pencarian Google atau YouTube untuk selamanya berikut ini.

Cara Mudah Menghapus Riwayat Pencarian untuk Selamanya

Pertama, saat aplikasi YouTube terbuka, ketuk dan tahan ikon riwayat di samping hasil pencarian yang disarankan. Di pop-up yang muncul berikutnya, cukup ketuk ‘Hapus’ atau ‘Remove’.

Anda juga dapat mengubah setelan di aplikasi YouTube jika ingin YouTube berhenti menyimpan apapun yang terkait dengan apa yang telah Anda telusuri di web.

Pilih Pengaturan atau Setting lalu pilih opsi untuk mengelola semua riwayat dengan mengetuk gambar profil Anda. Saat Anda melihat opsi untuk menyimpan riwayat YouTube Anda, cukup hapus centang pada kotak ‘Include your searches on YouTube’.

Salah satu aspek Android yang paling praktis adalah aplikasi Google Search, yang memungkinkan setiap pengguna Android mendapatkan hasil pencarian instan dengan mengetuk bagian bilah pencarian di layar beranda. Anda dapat menekan dan menahan hasil penelusuran tertentu untuk menghapusnya dari riwayat ponsel, mirip dengan YouTube.(*)

Editor: Redaksi
Tags Riwayat pencarian Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS