Cara Gunakan Aplikasi Threads di Laptop Windows

Yunike Purnama - Jumat, 21 Juli 2023 14:08
Cara Gunakan Aplikasi Threads di Laptop WindowsMulai dari media sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan Twitter bahkan hingga Instagram, para pengguna tampaknya sudah memiliki kebiasaan menggunakan platform tersebut (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Mulai dari media sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan Twitter bahkan hingga Instagram, para pengguna tampaknya sudah memiliki kebiasaan menggunakan platform tersebut baik di smartphone maupun desktop.

Hal itu dapat terjadi karena platform media sosial tersebut memiliki dukungan untuk web.

Seperti yang Anda ketahui, baru-baru ini aplikasi Threads dari Meta diluncurkan yang dianggap sebagai saingan untuk Twitter. Segera setelah aplikasi Threads diluncurkan, banyak pengguna yang masuk ke aplikasi baru ini.

Akan tetapi, sejauh ini pengguna hanya bisa mengakses aplikasi Threads melalui aplikasi yang diperoleh dari Android Play Store dan Apple App Store di ponsel atau smartphone.

Secara resmi, sejauh ini sebetulnya masih tidak ada dukungan aplikasi web untuk Threads. Akan tetapi, jika Anda sudah terbiasa menggunakan aplikasi media sosial di desktop seperti WhatsApp, Instagram, dan Twitter, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Penggunaan aplikasi Threads di desktop dimungkinkan melalui subsistem Windows untuk Android atau WSA. Hal ini memungkinkan perangkat laptop Windows 11 Anda untuk menjalankan aplikasi Android yang tersedia di Amazon Appstore.

Jadi Anda bisa memanfaatkan WSA untuk memperoleh aplikasi Threads di laptop Anda. Meski begitu, Anda harus tetap mengaktifkan WSA di PC atau laptop. Sesuai laporan WindowsCentral yang dilansir Trenasia.com dari HT Tech pada Kamis, 20 Juli 2023, Anda juga perlu mengunduh APK Threads yang dapat Anda peroleh di sumber pihak ketiga seperti APKMirror.

Anda juga bisa memperoleh aplikasi WSATools dari Microsoft Store. Akan tetapi, Anda tetap perlu berhati-hati agar tidak menjadi sasaran dari peretas atau hacker.

Setelah semua yang Anda butuhkan selesai, Anda tinggal mengunduh aplikasi Threads di laptop atau PC Windows 11. Tenang saja, hal itu tidak akan membutuhkan banyak waktu. Anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengunduh Aplikasi Threads di Laptop atau Komputer Windows 11

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan aplikasi Threads di laptop atau PC.

Pertama, buka WSA atau Subsistem Windows untuk Android di laptop atau desktop yang menjalankan Windows 11.

Kemudian, buka pengaturan Advanced dari sidebar.

Setelah itu, aktifkan pada toggle bar untuk Developer Mode.

Setelah ini, buka WSA Tools dan lengkapi persyaratan prompt.

Pilih lokasi APK Threads yang Anda unduh dan instal.

Setelah menunggu beberapa menit dan sudah selesai, Anda sudah bisa mengakses aplikasi Threads di laptop atau PC. Pastikan Anda masuk di aplikasi tersebut dengan ID Instagram Anda untuk bisa mengakses Threads.

Itu tadi beberapa cara menggunakan atau mengakses aplikasi Threads di laptop atau PC yang memiliki Windows 11. Selamat mencoba! (*)

Editor: Redaksi
Tags dekstopThreadsBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS