Bulan Penuh Berkah, Aksi Berbagi BUMN Muda PT LPP Agro Nusantara dalam “Green School”

Eva Pardiana - Rabu, 27 Maret 2024 20:26
Bulan Penuh Berkah, Aksi Berbagi BUMN Muda PT LPP Agro Nusantara dalam “Green School”Bulan Penuh Berkah, Aksi Berbagi BUMN Muda PT LPP Agro Nusantara dalam “Green School” (sumber: Dok. Perusahaan)

YOGYAKARTA – Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat manusia dan tentunya segala aktivitas kebaikan yang dilakukan mendapatkan ganjaran berkali-kali lipat dari biasanya. Salah satu kegiatan yang umumnya dilakukan pada saat ini adalah dengan mengadakan kegiatan berbagi di bulan Ramadhan.

Sebuah kalimat yang sering kita dengar dan identik dengan makanan serta takjil untuk berbuka. Sebagai insan yang diberkahi dengan kemampuan berpikir kreatif serta mampu memberikan manfaat, BUMN Muda LPP Agro Nusantara ingin memberikan makna lebih dalam dari berbagi itu sendiri. Tidak hanya terjadi dalam satu kali waktu, namun bisa meninggalkan legacy dan value yang suatu saat pasti akan bermanfaat. 

Aksi berbagi yang dilatar belakangi oleh “Anak yang kemampuan motoriknya terus dirangsang akan tumbuh menjadi anak yang aktif, merangsang kemampuan motorik anak juga membantu meningkatkan kreativitas dan kecerdasan anak secara keseluruhan.” Diharapkan dapat memeberi nuansa baru yang berbeda melalui Berbagi Pengalaman dan Menanamkan Nilai Kemanusiaan yang peduli lingkungan sedari dini di lingkungan Taman Kanak-Kanak.

Kegiatan bertemakan “Green School” yang diadakan di TK Masjid Syuhada berlokasi di Jl. I Dewa Nyoman Oka No.13, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, diawali dengan kegiatan pembukaan yang disampaikan oleh Captain BUMN Muda – Meutia Ermina Thoif serta dilanjutkan penerimaan oleh Kepala Sekolah TK Masjid Syuhada – Ibu Ramilah, dengan serah terima secara simbolis kegiatan penanaman berupa pemberian bibit cabai.

Kegiatan berlangsung meriah dan disertai dengan antusiasme dari anak – anak dalam menanam beberapa  bibit cabai dan terong dengan menggunakan media yang terbuat dari botol bekas. Melalui program ini, BUMN Muda PT LPP Agro Nusantara juga ingin menanamkan nilai-nilai sustainability dengan memanfaatkan kondisi barang bekas di sekitar rumah yang mempunyai nilai manfaat. Kegiatan Green School ini sendiri diikuti oleh anak-anak dari 3 kelas yaitu kelas Adam, kelas Nuh dan kelas Musa dengan jumlah peserta kurang lebih 60 orang.

Kegiatan ini berlansung dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 10.30 WIB, serta ditutup dengan aktivitas berupa “coloring canvas with your magic hands”. Melalui kegiatan Green School dari BUMN Muda PT LPP Agro Nusantara diharapkan dapat memberikan manfaat dan menanamkan nilai-nilai peduli lingkungan bagi anak-anak yang tentunya juga bermanfaat bagi perkembangan motorik kasar mereka demi perkembangan yang lebih baik di masa depan, serta meningkatkan sisi cognitive skill anak-anak. (*)

Bagikan

RELATED NEWS