Buka Wali Kota Cup, Eva Dwiana Minta KONI Bandar Lampung Optimal Bina Atlet

Eva Pardiana - Selasa, 26 Juli 2022 05:19
Buka Wali Kota Cup, Eva Dwiana Minta KONI Bandar Lampung Optimal Bina AtletWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat membuka Wali Kota Cup 2022 di Stadion Pahoman, Senin 25 Juli 2022. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bandar Lampung bisa lebih berkembang dan mampu lebih optimal membina atlet-atlet yang ada di Kota Bandar Lampung.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri sekaligus membuka acara pembukaan Wali Kota Cup 2022 yang diikuti 8 cabang olahraga dalam rangka memeriahkan HUT ke-340 Kota Bandar Lampung dan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung 2022 di Stadion Pahoman, Senin 25 Juli 2022.

“Tadi rangkaian Wali Kota Cup sudah berlangsung dan bunda berharap kepada atlet yang berasal dari Bandar Lampung untuk tetap solid. Karena, sebentar lagi kita akan mengadakan turnamen besar di Bandar Lampung,” ujar Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana saat diwawancarai.

Dalam turnamen tersebut, lanjut Eva, pihaknya akan mengajak kabupaten kota yang ada di Provinsi Lampung untuk bergabung. Sehingga mampu menjadikan Kota Tapis Berseri sebagai percontohan dalam menyelenggarakan turnamen besar.

Sementara, Wakil Ketua KONI Kota Bandar Lampung Dwi Priyono menjelaskan Wali Kota Cup sudah dimulai sejak 23 Juli hingga akhir Agustus. "Jadi, jadwalnya itu masing-masing cabang olahraga perlu dua hari kegiatan dan khusus untuk sepak bola dan voli itu lama kegiatannya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Muhammad Hatta ST sebagai Ketua Pandawa Lampung mengapresiasi kegiatan Wali Kota Cup 2022 tersebut. “Kegiatan ini bisa membina bibit-bibit atlet dari cabang olahraga yang baik dan bagus di Kota Bandar Lampung, contohnya seperti sepak bola,” pungkasnya. (IQB)

RELATED NEWS