BRI Sabet Gelar Best Wealth Management Bank in Indonesia

Yunike Purnama - Jumat, 13 Oktober 2023 22:22
BRI Sabet Gelar Best Wealth Management Bank in IndonesiaPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) berhasil meraih penghargaan sebagai "Best Wealth Management Bank in Indonesia". (sumber: Ismail Pohan/TrenAsia)

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) berhasil meraih penghargaan sebagai "Best Wealth Management Bank in Indonesia". Penghargaan ini merupakan acara The Asian Banker Indonesia Awards 2023 yang dihelat di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani mengatakan penghargaan ini mengakui BRI sebagai penyedia wawasan strategis dan platform komunitas di industri jasa keuangan global. Penghargaan ini juga mencerminkan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam mengembangkan layanan wealth management. 

Handayani menegaskan bahwa BRI akan terus melaksanakan program-program untuk menyosialisasikan strategi manajemen finansial kepada nasabah, dengan moto "Wealth Management for All".

"BRI terus bertekad untuk memberikan layanan keuangan yang terintegrasi sehingga dapat menjadi one stop financial solution untuk beragam kebutuhan investasi dan proteksi nasabah," ujar Handayani dalam siaran pers, Jumat 13 Oktober 2023. 

Dia menyatakan bahwa peran BRI sebagai pusat keuangan lengkap untuk nasabah perorangan dan bisnis tercermin dalam ketersediaan berbagai instrumen. 

“BRI menjalin kerjasama dengan anak perusahaan, seperti obligasi pemerintah, obligasi korporasi, reksa dana, layanan sekuritas, bancassurance, dan manajemen dana pensiun,” paparnya.

Selain itu, BRI menitikberatkan pada peningkatan keterampilan karyawan melalui partisipasi dalam berbagai sertifikasi di bidang manajemen finansial. 

“Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan financial advisory BRI kepada nasabah, sesuai dengan profil risiko yang diinginkan oleh mereka,” jelasnya. 

Diketahui, kinerja bisnis wealth management BRI per 30 September 2023 mengalami pertumbuhan yang signifikan. Pendapatan berbasis biaya (FBI) dari investasi tumbuh sebesar 18,46% secara tahunan (year on year / yoy), Aset di Bawah Pengelolaan (AUM) meningkat sebesar 20,81% yoy, dan Laporan Neraca Positif (LNP) dari klien mengalami peningkatan sebesar 19,19% yoy.

Sebagai informasi, pada tahun sebelumnya, BRI juga meraih penghargaan sebagai "Institusi Keuangan Manajemen Kekayaan Terbaik dan Bank Manajemen Kekayaan Terbaik" dari The Asian Banker Excellence.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS