BNIDirect Menjadi Solusi Pengelolaan Kas Nasabah

Yunike Purnama - Jumat, 14 Oktober 2022 06:31
BNIDirect Menjadi Solusi Pengelolaan Kas NasabahBNIDirect dinilai menjadi solusi yang tepat untuk membantu nasabah BNI dalam pengelolaan arus kas keuangan. (sumber: Dok BNI)

JAKARTA - BNIDirect dinilai menjadi solusi yang tepat untuk membantu nasabah BNI dalam pengelolaan arus kas keuangan, memenuhi kebutuhan operasional perusahaan dan dapat dilakukan dengan optimal melalui manajemen likuiditas.

Sekretaris Perusahaan BNI Okki Rushartomo menyebut, BNIDirect memiliki kapabilitas baru yang memudahkan nasabah dalam mengidentifikasi arus kas masuk, memantau likuiditas, dan melakukan seluruh keperluan transaksional termasuk cash management.

"Kemudian garansi bank, financial supply chain management, trade finance, foreign exchange trading dan layanan transaksi lainnya hingga pengelolaan keuangan secara keseluruhan," kata Okki, dalam keterangan resmi dikutip Jumat, 14 Oktober 2022.

Solusi digital ini juga termasuk dalam penyelesaian pembayaran kewajiban dan aktivitas transaksional lainnya, baik yang bersifat single maupun massal dengan frekuensi dan volume transaksi yang besar.

Sementara itu, Executive dashboard BNIDirect menyatakan, bahwa layanan ini mampu mengkonsolidasikan semua aspek finansial dan informasi untuk mempermudah pengambilan keputusan.

"Terdapat pula online open account yang sudah telah dapat digunakan pengguna BNIDirect agar dapat langsung membuka rekening giro dan deposito. Untuk mempercepat nasabah dalam menikmati layanan ini, BNI juga telah menyediakan online onboarding system," terangnya.

Sampai dengan Agustus 2022 volume transaksi BNI Cash Management mencapai Rp 3.567 triliun atau tumbuh 37% secara tahunan yoy, dimana 80% volume transaksi tersebut dikontribusikan dari platform BNIDirect yang mencapai Rp 2.838 triliun, atau tumbuh 42% yoy.

BNI terus memperkuat dukungan dalam peningkatan produktivitas nasabah bisnis dengan solusi digital cash management BNIDirect. Terlebih, kondisi ekonomi pada periode pemulihan nasional menuntut transformasi digital yang komprehensif dari semua pelaku ekonomi.

Untuk itu, perseroan mengedepankan tiga fungsi utama yakni collection management, liquidity management, dan payment management yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi web based atau pun mobile.

Dalam upaya ini, BNI sukses menjadi salah satu pemenang dalam Marketeers Editor’s Choice Award 2022 kategori Seamless Financial Platform of the Year.

BNI dinilai mampu menggelar kampanye marketing kreatif, membangun inovasi, melakukan customer engagement, hingga merilis produk dan layanan yang berdampak yang tidak biasa dan pada bisnis perusahaan.(*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS