BMKG Maritim: Waspada Kecepatan Angin Tinggi di Perairan Teluk Lampung

M. Iqbal Pratama - Senin, 10 Oktober 2022 14:36
BMKG Maritim: Waspada Kecepatan Angin Tinggi di Perairan Teluk LampungIlustrasi angin di perairan. (sumber: Pixabay.com/Jaesung An)

BANDAR LAMPUNG – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Lampung mengingatkan para nelayan untuk berhati-hati dalam beberapa hari ke depan, pasalnya kecepatan angin di tengah laut saat ini mencapai 20 knots.

Beberapa hari terakhir, cuaca buruk terjadi di beberapa wilayah Lampung, tidak terkecuali di wilayah perairan Teluk Lampung.

Guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan, (BMKG) Maritim Lampung mengimbau para nelayan yang hendak melaut, supaya berhati-hati terhadap kecepatan angin hingga beberapa hari ke depan.

"Ya bagi para nelayan untuk cuaca seperti saat ini, kami BMKG Maritim Lampung mengimbau kepada para nelayan agar tetap berhati-hati," papar Forecaster BMKG Maritim Lampung Eka Suci, Senin, 10 Oktober 2022.

Eka Suci juga memprediksi, intensitas kecepatan angin di perairan Teluk Lampung mencapai 20 knot ini akan berlangsung hingga 14 Oktober 2022 mendatang.

BMKG Maritim Lampung juga meminta kepada nelayan untuk selalu memantau prakiraan cuaca yang selalu dibagikan melalui grup-grup di media sosial sebelum memutuskan untuk pergi melaut. (iqb)

Editor: Eva Pardiana
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS