Blibli e-Commerce Pertama yang Punya Kartu Kredit Mastercard

Chairil Anwar - Selasa, 12 Oktober 2021 07:07
Blibli e-Commerce Pertama yang Punya Kartu Kredit MastercardKusumo Martanto, CEO dan Co-Founder Blibli dan Santoso, Direktur BCA dalam Peluncuran Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard (sumber: Blibli)

JAKARTA – Perusahaan e-commerce milik Grup Djarum, PT Global Digital Niaga (Blibli) meluncurkan kartu kredit hasil kolaborasi bersama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan Mastercard.

Dengan kerja sama ini, Blibli menjadi e-commerce pertama yang memiliki kartu kredit Mastercard. CEO & CO-Founder Blibli,  Kusumo Martanto mengatakan, kolaborasi ini didasari pada perubahan perilaku belanja masyarakat dari offline ke online.

“Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard adalah kartu kredit co-brand di sektor e-commerce Indonesia pertama yang memanfaatkan teknologi transaksi aman dari Mastercard yaitu Mastercard Sonic,” kata Kusumo pada konferensi pers, Senin (11/10/2021).

Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard menawarkan berbagai bentuk bonus untuk memberikan keuntungan lebih bagi pelanggan di tiap transaksi yang dilakukan, khususnya saat berbelanja di Blibli. 

Saat mendapatkan kartu kredit tersebut, pelanggan akan otomatis mendapatkan welcome bonus hingga Rp650.000, yang merupakan manfaat terbesar dibanding kartu kredit co-brand e-commerce lainnya di Indonesia. Pelanggan pun dibebaskan dari annual fee untuk satu tahun pertama dari pemberlakuan kartu tersebut. 

Lebih lanjut, pengguna Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard juga akan mendapatkan cashback sebesar 10% dalam bentuk Blipay di pembelanjaan di Blibli.

Tidak hanya itu, pelanggan juga akan mendapatkan bonus saldo Blipay untuk semua transaksi yang dilakukan di dalam maupun di luar platform Blibli hingga 0,4% dari total tiap transaksi. 

Dalam rangka peluncuran Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard, pemegang kartu berkesempatan mendapatkan cashback ekstra senilai 50% untuk bertransaksi di Blibli dan hanya berlaku untuk 5.000 transaksi pertama, selama periode 11 Oktober – 31 Desember 2021. (*)

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Ananda Astri Dianka pada 12 Oct 2021 

Editor: Chairil Anwar
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Lihat semua artikel

RELATED NEWS