Biaya Rekrutmen Pekerja Mahal? Kenalan dengan Jasa Head Hunter Yuk!

Redaksi - Senin, 27 Februari 2023 05:36
Biaya Rekrutmen Pekerja Mahal? Kenalan dengan Jasa Head Hunter Yuk!Ilustrasi rekrutmen karyawan (sumber: Pexels)

JAKARTA - Rekrutmen memakan cukup banyak biaya per tahunnya bagi sebuah perusahaan. Hal ini tentunya karena dalam proses rekrutmen, banyak faktor yang harus dipersiapkan oleh tim human resources.

Tujuannya tentu saja agar proses perekrutan calon karyawan dapat berjalan lancar dan calon karyawan yang akhirnya sudah masuk ke tahap penempatan dan menjadi karyawan resmi dapat menjalankan peran dan tugasnya di perusahaan dengan efektif dan maksimal.

Selain boros di biaya, proses rekrutmen yang tidak bisa selesai dalam satu atau dua hari ini juga boros di tenaga dan waktu. Apalagi jika setelah melakukan proses yang lumayan panjang, tetap saja tidak ada kandidat yang rasanya pas untuk menempati suatu posisi.

Jika perusahaan Anda mengalami kendala yang sama, maka menggunakan jasa head hunter dapat Anda pertimbangkan sebagai solusi untuk permasalahan rekrutmen.

Head hunter adalah perusahaan, agen, atau individu yang menawarkan layanan konsultasi dan perekrutan tenaga kerja terutama untuk posisi eksekutif yaitu level menengah ke atas secara independen dengan mengatasnamakan pemberi kerja.

Karena perusahaan head hunter ingin memastikan klien perusahaan mendapatkan kandidat karyawan yang tepat maka biasanya head hunter memberlakukan proses seleksi yang lumayan ketat.

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan jasa head hunter untuk mengisi kekosongan posisi di perusahaan Anda. Di antaranya adalah Anda dapat menemukan kandidat karyawan yang sesuai.

Proses rekrutmen menjadi lebih efektif karena Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga dan waktu, dan biasanya perusahaan head hunter biasanya memiliki database dan jaringan yang luas untuk setiap posisi.(*)

Editor: Redaksi
Tags Recruitment Bagikan

RELATED NEWS