BI Lampung Buka Layanan Penukaran Uang Secara Drive Thru, Simak Jadwalnya!

Yunike Purnama - Kamis, 13 April 2023 11:36
BI Lampung Buka Layanan Penukaran Uang Secara Drive Thru, Simak Jadwalnya!BI Lampung bersama 10 perbankan buka outlet penukaran uang baru dan secara drive thru bertempat di Parkiran KPw BI Lampung. (sumber: Yunike Purnama/Kabarsiger)

BANDARLAMPUNG - Bank Indonesia Lampung membuka layanan penukaran uang baru secara drive thru bertempat di parkiran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung pada Kamis, 13 Maret 2023.

Selain secara drive thru Bank Indonesia juga berkerjasama dengan 10 perbankan membuka outlet penukaran yang dibuka selama empat hari dengan jadwal 13-14 Maret 2023 dan 17-18 Maret 2023.

Untuk kuota penukaran tahun ini BI Lampung menargetkan hingga 1.000 orang dalam sehari.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Tony Noor Tjahjono mengatakan, seiring semakin pulihnya perekonomian masyarakat dan pencabutan PPKM, Bank Indonesia turut memaksimalkan layanan penukaran uang baru pada ramadan tahun ini.

"Dapat dilihat dari jadwal penukaran drive thru tahun ini mencapai 4 hari, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 2 hari, selanjutnya kuota penukaran yang ditargetkan mencapai 1.000 orang per hari,"papar Tony didamping Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Irfan Farulian.

Penyerapan Penukaran Capai Rp2,6 Triliun

BI Lampung bersama 10 perbankan buka outlet penukaran bertempat di Parkiran KPw BI Lampung selama 4 hari. Foto: Yunike Purnama/Kabarsiger

Untuk penukaran uang baru pada lebaran tahun ini, BI Lampung telah menyiapkan uang senilai Rp4,5 triliun.

"Sejak awal Ramadan penyerapan penukaran uang baru di Lampung baru mencapai Rp2,6 triliun, diharapkan melalui layanan penukaran drive thru dan outlet penukaran dengan perbankan penyerapan penukaran uang baru bisa berjalan maksimal,"harapnya.

Tony juga menyarankan kepada masyarakat agar tidak menukarkan uang di pinggir jalan, untuk menghindari resiko uang palsu. "Tukarkan uang di outlet resmi penukaran yang dibuka Bank Indonesia atau langsung ke perbankan,"paparnya.

Syarat Penukaran Uang

Penukaran uang secara drive thru di parkiran KPw BI Lampung. Foto: Yunike Purnama/Kabarsiger

Selanjutnya dalam layanan penukaran uang baru, setiap orang diberi jatah menukarkan uang sebesar Rp3,8 juta per KTP.

Syarat bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang baru cukup mudah. Masyarakat tinggal mengisi form pendaftaran di aplikasi PINTAR milik Bank Indonesia yakni di websiter https://pintar.bi.go.id.

Kemudian tinggal datang ke lokasi penukaran uang drive thru sesuai jadwal yang telah ditentukan sembari membawa KTP.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS