Berikut Panduan Berbelanja di Pameran Karya Kreatif Indonesia 2021

Yunike Purnama - Rabu, 03 Maret 2021 22:00
Berikut Panduan Berbelanja di Pameran Karya Kreatif Indonesia 2021Ilustrasi paduan berbelanja di Pameran KKI 2021 Seri I. (sumber: Bank Indonesia)

Kabarsiger.com - Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 Seri 1 dengan tema Eksotisme Lombok resmi dibuka hari ini, Rabu (3/3/2021). Rencananya pameran tersebut akan digelar pada 3 - 31 Maret 2021. Acara ini merupakan bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja.

Agenda utama dalam acara ini adalah showcase produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Acara ini akan menampilkan produk UMKM unggulan Nusa Tenggara Barat (NTB) dan seluruh Nusantara.

Bagi Anda yang tertarik untuk berbelanja produk-produk UMKM, berikut tata cara akses e-catalogue karya kreatif Indonesia 2021 'Eksotisme Lombok':

1. Buka web browser di laptop atau smartphone Anda, lalu ketik ‘karyakreatifindonesia.co.id’ pada kolom pencarian.

2. Pilih menu “Pameran” di Menu Bar lalu klik “Pameran Virtual” dan pilih produk favorit Anda berdasarkan jenis produk maupun wilayah.

3. Untuk membeli produk, Anda dapat menghubungi kontak UMKM atau belanja langsung melalui marketplace yang tertera.

4. Klik “Pameran Fisik” untuk mengetahui lokasi pameran di 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia di seluruh Nusantara.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, mengatakan puncak acara akan dilaksanakan pada 10 Maret sebagai Hari Belanja produk UMKM NTB. Kendati begitu, bagi masyarakat yang tertarik untuk berbelanja produk UMKM bisa dimulai dari sekarang, tidak perlu menunggu tanggal 10 Maret nanti.

"Insyallah nanti tanggal 10 Maret adalah Hari belanja produk UMKM NTB, tapi tanpa menunggu 10 Maret hari ini kita akan belanja, setelah acara ini mari kita berbelanja," pungkasnya.

Display fisik dalam acara ini akan ditampilkan di Pantai Kuta Mandalika, Bandara Zainuddin Abdul Majid, Lombok Epicentrum Mall, Dinas Perdagangan Provinsi NTB, kantor cabang BCA NTB, Grand Indonesia, Dekranasda Provinsi NTB, dan 46 kantor perwakilan BI.

Sementara pameran virtual melalui website KKI, platform Bangga Lokal - BCA, Shopee, dan Blibli.(*)

 

Bagikan:
Yunike Purnama

Yunike Purnama

RELATED NEWS