Berikut Harga Tiket Ancol untuk Libur Lebaran 2024

Yunike Purnama - Jumat, 12 April 2024 15:59
Berikut Harga Tiket Ancol untuk Libur Lebaran 2024 (sumber: null)

JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol menawarkan destinasi ideal bagi keluarga yang merencanakan liburan Lebaran 2024. Oleh karena itu, penting untuk mendapatkan informasi terkini mengenai harga tiket masuk wahana ini.

Dikutip dari situs resmi Ancol, tarif masuk untuk menikmati beragam kegiatan di kawasan Ancol dimulai dari Rp30.000 per orang. Dengan membayar sejumlah tersebut, pengunjung dapat menikmati keseruan bermain di Pantai sepanjang hari, berpiknik di Ecopark Ancol, atau menikmati pameran seni di Pasar Seni.

Selain itu, pengunjung juga dapat berkeliling Ancol gratis menggunakan bus Wara Wiri atau kereta Sato Sato, kulineran asik bareng keluarga dan berbagai aktivitas lainnya. Nah, di bawah adalah informasi harga tiket dan beberapa detail lainnya.  

Harga Tiket

  1. Tiket Masuk Ancol (Pembelian Secara Offline): Rp30.000 per orang.
  2. Tiket Masuk Ancol (Pembelian Secara Online): Rp30.000 per orang.

Selain itu, untuk kendaraan pribadi, tarifnya adalah sebagai berikut:

  1. Tiket Parkir Mobil: Rp30.000 per mobil.
  2. Tiket Parkir Motor: Rp20.000 per motor.

Bagi yang menggunakan transportasi umum, tarifnya adalah:

  1. Tiket Parkir Bus: Rp45.000 per bus.

Aturan Parkir

Selain itu, aturan parkir dan akses keluar-masuk juga berlaku di Ancol hari ini. Kawasan tertentu akan ditandai untuk mengatur jarak antar kendaraan. Pembatasan juga diterapkan pada pintu masuk dan keluar di kawasan Ancol. 

Akses masuk hanya dibuka melalui pintu masuk pejalan kaki dan kendaraan di Ancol Timur, serta pintu masuk pejalan kaki di halte Transjakarta Ancol. Sementara itu, pintu masuk di Ancol Barat, Pintu Marina, dan Carnaval untuk sementara ditutup.

Aturan Umum

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat akan masuk ke Ancol

  1. Manajemen Ancol hanya melayani pembelian tiket secara online melalui situs resmi Ancol atau mitra resmi. Pembelian tunai di lokasi wisata tidak tersedia.
  2. Pemilik tiket Annual Pass harus melakukan reservasi minimal H-2 sebelum kunjungan. Mereka akan diberikan satu barcode sebagai akses masuk ke tempat wisata.
  3. Pengunjung yang tidak memiliki barcode untuk akses masuk tidak diizinkan masuk.
  4. Transaksi di kawasan rekreasi Ancol hanya dapat dilakukan secara non-tunai melalui fasilitas yang telah disediakan.
  5. Manajemen Ancol akan memberlakukan pembatasan parkir dan mengatur titik masuk bagi pengunjung.
  6. Semua ketentuan di atas dapat berubah sewaktu-waktu dan akan diberlakukan secara efektif. Pengunjung diharapkan untuk mematuhi perubahan tersebut.(*)
Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS