Benarkah Apple Rencana Kembali Gunakan Fitur Touch ID?

Yunike Purnama - Minggu, 26 November 2023 07:39
Benarkah Apple Rencana Kembali Gunakan Fitur Touch ID?Ilustrasi iPhone seri SE 4 (sumber: Apple)

CHINA - Rumor tentang Apple berencana untuk kembali menggunakan fitur Touch ID di sejumlah seri iPhone barunya memang sudah lama beredar di internet.

Terkini, sebuah laporan baru tentang iPhone 16 Series atau iPhone SE generasi baru mendatang ramai menjadi perbincangan.

Laporan ini muncul di platform media sosial China, yaitu Weibo. Dilansir MacRumors, Jumat (24/11/2023), hardware Touch ID yang tersedia di pabrik hanya untuk iPhone SE (2022).

Disebutkan, Apple memilih untuk mengadopsi desain full-screen untuk generasi ke-4 iPhone SE atau iPhone SE 4  dengan Face ID, ketimbang menggunakan sensor Touch ID di bawah layar seperti produsen Android sekarang.

Adapun sumber anonim tersebut memiliki rekam jejak bagus, terkait rumor tentang sejumlah berita hardware milik Apple sebelumnya.

Bila Apple memang berencana untuk "menghidupkan kembali" Touch ID, maka dapat dipastikan tidak dalam waktu dekat ini atau setidaknya terpasang di iPhone 16 series.

Terlepas dari hal tersebut, banyak pengguna masih mendambakan pakai Touch ID dibandingkan Face ID dengan alasan dapat membuka iPhone tanpa harus lihat layar.

Sementara untuk iPhone SE 4, iPhone murah ini disebut-sebut akan tampil dengan desain dan sasis serupa dengan iPhone 14.

HP Apple ini juga akan menggunakan notch sama untuk tempat kamera selfie dan Face ID, alih-alih pakai Dynamic Island seperti iPhone 15.

Disebutkan, iPhone SE generasi keempat ini dijadwalkan akan diumumkan Apple pada 2025.(*)

Editor: Redaksi
Tags Touch IDBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS