Bareng Rafi-Nagita, Putri Zulkifli Hasan Hadiri Peresmian Rojo Sambel Si Aa

Yunike Purnama - Kamis, 01 Februari 2024 15:58
 Bareng Rafi-Nagita, Putri Zulkifli Hasan Hadiri Peresmian Rojo Sambel Si Aa (sumber: null)

BANDARLAMPUNG - Caleg DPR RI Dapil Lampung I dari Partai Amanat Nasional, Putri Zulkifli Hasan menghadiri peresmian Rumah Makan Asli Rojo Sambel Si Aa di Lampung milik artis Raffi Ahmad.

Rumah makan yang merupakan cabang ke-28 dan beralamat di Jl Hos Cokroaminoto No.70, Enggal, Kota Bandar Lampung, Rabu (31/1) itu diresmikan langsung oleh Raffi Ahmad didampingi istrinya Nagita Slavina. Cabang Asli Rojo Sambel Si Aa di Lampung ini berkolaborasi dengan Adhya Group.

Dalam kesempatan itu, Putri Zulkifli Hasan mengajak para penikmat kuliner di Lampung untuk mencicipi menu-menu andalan Rojo Sambel Si Aa Lampung. Dirinya pun mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi antusias masyarakat yang menyambut kehadiran Rojo Sambal Aa Lampung.

"Alhamdulillah cabang Asli Rojo Sambal Si Aa yang ke-28 resmi di Lampung. Dan Alhamdulillah sntusias masyarakat disini luar biasa. Saya mewakili sahabat saya, Rafi dan Nagita mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa ini," kata Putri.

Sementara itu, Raffi Ahmad mengatakan Rojo Sambel Si Aa selalu bisa menjaga cita rasanya sehingga outlet barunya di Lampung ini akan memiliki rasa sama dengan cabang-cabang lainnya di seluruh Indonesia.

“Kami berusaha menjaga kualitas rasanya untuk tetap sama di semua cabang. Makanya walau pun ini baru, tapi dalam kurun waktu satu tahun sudah mau punya 30 cabang. Harapan tahun 2024, kami bisa menembus 100 cabang,” kata Raffi Ahmad.

Pada kesempatan yang sama, Owner Rojo Sambel Si Aa, Yudistira Putra menceritakan bahwa Rojo Sambel diawali dari sebuah usaha UMKM kaki 5 pada tahun 2022. Dalam perjalanannya, Rojo Sambel empat mengalami gusur sebanyak 2 kali.

Owner dari Rojo Sambel, Putra akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Raffi Ahmad di bulan Februari 2023. Melihat menu dan potensi dari Rojo Sambel, sejalan dengan cita-cita Raffi yang ingin turut membantu kaum pengusaha kecil UMKM.

Raffi pun melakukan investasi di Rojo Sambel yang kini menjadi sebuah brand bernama Rojo Sambel Si Aa. Adhya Group pun mendapatkan hak eksklusif untuk menjalankan bisnis dan bertujuan untuk membuka sekitar 50 outlet Rojo Sambel si Aa di Sumatera dan Jakarta.

Menurut Putra, Rojo Sambel si Aa menghadirkan beragam menu kuliner favorit dan memiliki ciri khas tersendiri melalui proses pengasapan diantaranya berupa ayam Asap, bebek Asap, Ayam goreng, Bebek goreng, nasi jeruk dan nasi bakar, dengan pilihan menu tambahan berupa tattu, tempe, cah kangkung, cah kangkung belacan dan beberapa minuman pilihan yaitu Es Jeruk, Es Kelapa, dan Es Kelapa Jeruk.

Menu hidangan ini pun dapat dinikmati bersama dengan sambal mangga, sambal bumbu hitam, sambal bawang dan sambal dadak yang pedas dengan rasa yang menggugah selera bagi para pecinta sambal.

Dia menjelaskan bahwa, daging ayam atau bebek Rojo Sambel Si Aa berwarna merah karena melewati 4 proses pengolahan.

Daging diungkep, dilanjutkan ke proses presto untuk membuat dagingnya empuk, dan proses fermentasi pengasapan menggunakan panas dari pembakaran kayu dan diletakkan dekat api agar tidak terbakar.

Proses pengasapan ini menambah cita rasa dari asap tersebut sehingga juga mempercantik warna daging menjadi warna merah dengan reaksi Maillard. Terakhir, daging ayam dan bebek itu akan dibakar atau digoreng sesuai permintaan dari pelanggan. (*) 

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS