Bank Lampung Luncurkan Produk L Saving dan L Online

Eva Pardiana - Kamis, 16 September 2021 16:23
Bank Lampung Luncurkan Produk L Saving dan L OnlineGubernur Lampung Arinal Djunaidi saat memimpin peluncuran produk terbaru Bank Lampung, L Saving dan L Online di Ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung, Kamis (16/9/2021). (sumber: Adpim Pemprov Lampung)

BANDARLAMPUNG – PT Bank Pembangunan Daerah Lampung (Bank Lampung) meluncurkan produk terbarunya yakni L Saving (Lampung Save) dan L Online (Lampung Online).

Peluncuran dipimpin oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi selepas Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Tahun 2021 di Ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung, Kamis, 16 Sepetember 2021.

Launching produk L Saving dan L Online tersebut ditandai dengan diinstalnya aplikasi L Online pada smartphone yang digunakan para pemegang saham.

L Saving merupakan tabungan bisnis untuk nasabah perorangan. Adapun keuntungan yang didapat nasabah, yaitu hanya dengan setoran awal Rp1 juta, nasabah dapat menikmati fasilitas berupa bebas biaya admin untuk saldo minimum Rp20.000.000.

Limit transaksi lebih besar hingga Rp200 juta per hari (syarat dan ketentuan berlaku), undian lokal per kabupaten/ kota, dilengkapi fasilitas ATM/ debit, sms banking, dan mobile banking. Juga dapat dijadikan jaminan kredit, dijamin LPS, serta bunga simpanan kompetitif

Sedangkan, L Online merupakan sistem aplikasi perbankan berbasis mobile application yang digunakan oleh nasabah untuk melakukan transaksi perbankan baik finansial maupun nonfinansial.

Ada pun fitur dan fasilitas yang dimiliki di antaranya informasi rekening, transfer antarsesama Bank Lampung, bank lain, dan beli/ bayar.

Fitur beli/ bayar sendiri dapat digunakan untuk isi ulang pulsa, isi uang paket data internet, pasca bayar, pembayaran e-Samsat (pajak kendaraan bermotor), pembayaran PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), pembayaran BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan), pembayaran pajak daerah lainnya, serta pembelian token listrik PLN.

RUPS-LB Bank Lampung diikuti bupati walikota se-Provinsi Lampung atau yang mewakili, Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat, Komisaris Utama Bank Lampung Fahrizal Darminto, dan jajaran direksi PT Bank Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lampung juga turut mengundi Grand Prize Simpeda Lokal 2021. Undian ini bentuk apresiasi kepada nasabah Bank Lampung yang memiliki tabungan Simpeda. Dimana jumlah nasabah Simpeda saat ini berjumlah 378 ribu, dengan total simpanan Rp1,3 triliun.

Total hadiah Undian Simpeda Lokal 2021 yaitu sejumlah Rp530 juta untuk 239 orang pemenang. Hadiah utama diberikan kepada 1 orang senilai Rp100 juta, hadiah kedua diberikan masing-masing Rp50 juta untuk 3 orang pemenang, hadiah ketiga masing-masing Rp10 juta untuk 5 orang pemenang, serta keempat masing-masing Rp1 juta untuk 230 pemenang. (EP)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS