Bank BRI (BBRI) Gelar RUPS Tahunan 1 Maret 2022

Yunike Purnama - Senin, 24 Januari 2022 08:26
Bank BRI (BBRI) Gelar RUPS Tahunan 1 Maret 2022Kantor pusat BRI (sumber: trenasia.com)

JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan pada Selasa 1 Maret 2022. Namun pereseroan belum menyampaikan agenda apa saja yang akan dibahas dan diputuskan dalam RUPS tersebut.

Berdasarkan Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (21/1/2022), Direksi BBRI merencanakan akan menggelar hajatan tahunannya tersebut pada Selasa 1 Maret 2022.

"PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkedudukan di Jakarta Pusat, dengan ini mengumumkan kepada Pemegang Saham rencana diselenggarakannya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“Rapat”) pada Selasa, 1 Maret 2022," demikian tulis Direksi BBRI, dikutip Minggu (23/1/2022).

Perseroan menjadwalkan pemanggilan RUPST melalui situs web Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Bursa Efek Indonesia (BEI), serta web resmi BRI pada 7 Februari 2022.

Peserta yang berhak menghadiri dan memberikan suara dalam RUPST merupakan para pemegang saham BBRI yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan dan/atau rekening efek di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada Jumat, 4 Februari 2022 hingga pukul 16:15 WIB.

Para pemegang saham dapat mengusulkan mata acara RUPST dengan memberikan usulan yang dibuat tertulis dan diterima oleh Direksi Perseroan paling lambat 7 hari sebelum pemanggilan rapat, yang jatuh pada Senin, 31 Januari 2022.

"Memperhatikan POJK e-RUPS dan Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rapat akan dilaksanakan secara elektronik melalui Fasilitas Electronic General Meeting System KSEI (eASY.KSEI)," tutupnya. (*) 

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS