Atlet dari Komunitas LILAC Dominasi Kejuaraan Sepatu Roda Baitul Jannah

Eva Pardiana - Senin, 28 Maret 2022 22:33
Atlet dari Komunitas LILAC Dominasi Kejuaraan Sepatu Roda Baitul JannahAtlet sepatu roda yang berlatih di Lampung Inline Scate Club (LILAC). (sumber: Dok. Lilac)

BANDAR LAMPUNG – Tujuh atlet sepatu roda putri yang berlatih di Lampung Inline Scate Club (LILAC) mendominasi kejuaran sepatu roda Baitul Jannah Inline Skate Competition yang digelar di Bandar Lampung, Minggu, 27 Maret 2022.

Mereka merupakan atlet Junior yang masih duduk di bangku sekolah dasar yaitu Nakeisha Askana Sakhia Delova (MIN 7 Bandar Lampung), Malika Azza Syahira (SD Islam Azzahrah), Alvisyah Aina Zahira (SD Al Kautsar), Alkhansa Aabidah Putri Rahadiansyah, Aina Sofia Putri (SD Ar Raudah), Fazila Naura Adristi (SD Baitul Jannah), dan Afifah Fitiya Faiha R (SD Kartika II-5).

Dominasi atlet klub binaan PORSEROSI Lampung ini sudah terlihat sejak perempat final. Hasilnya, pada kejuaraan yang memakai sistem kualifikasi tersebut, Fazila memperoleh juara 1 pada kategori Speed Slalom Junior, Nakeisha juara 2, dan Afifah juara 3.

Selain itu, dominasi LILAC juga terjadi pada kategori Scate Cross dimana Alkhansa menjadi juara 2 dan Malika juara 3.

Atlet senoir LILAC, Muhammad Hanifan Prayoga mengaku sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih juniornya. Ia pun ikut mendampingi dan memberi semangat selama pertandingan berlangsung.

Ketua LILAC, Febri Yanto mengingatkan agar jangan berpuas diri. “Harus terus semangat berlatih. Capai prestasi lebih tinggi lagi. Kalau bisa, jadi atlet yang mewakili Lampung, atau bahkan Indonesia,” ujarnya memotivasi.

Febri berharap LILAC tetap menjadi wadah lahirnya atlet sepatu roda freestyle dari Bumi Ruwa Jurai. (EP)

RELATED NEWS