Apple Resmi Rilis Pembaruan iOS 17.2

Yunike Purnama - Minggu, 29 Oktober 2023 17:49
Apple Resmi Rilis Pembaruan iOS 17.2Apple telah merilis versi beta pertama dari pembaruan iOS 17.2. Versi beta saat ini hanya tersedia untuk pengembang, tetapi diharapkan segera dirilis ke penguji beta publik. (sumber: Apple)

BANDARLAMPUNG - Apple telah merilis versi beta pertama dari pembaruan iOS 17.2. Versi beta saat ini hanya tersedia untuk pengembang, tetapi diharapkan segera dirilis ke penguji beta publik.

Dilansir Gadget Now, Minggu (29/10/2023), iOS 17.2 ini akan tersedia untuk umum dalam beberapa minggu mendatang.

Pembaruan iOS ini, mencakup serangkaian fitur menarik. Berikut daftar fitur yang hadir pada iOS 17.2.

1. Aplikasi Jurnal (Journal app)

Aplikasi Jurnal yang sebelumnya diumumkan sebagai bagian dari iOS 17, kini tersedia di iOS 17.2. Dengan aplikasi Jurnal, pengguna dapat mencatat berbagai hal, seperti aktivitas yang dilakukan sehari-hari atau ide-ide.

Apple memberikan petunjuk opsional yang dapat dijadikan inspirasi. Selain itu, dengan adanya entri Jurnal, pengguna dapat menyertakan gambar, rekaman suara, dan tag lokasi.

2. Daftar putar kolaboratif di Apple Music

Di Apple Music, kini pengguna dapat membuat daftar putar yang dapat ditambahkan lagu oleh orang lain, alias pengguna iPhone dapat berkolaborasi dengan pengguna lainnya.  

Apple Music juga kini menyediakan daftar putar "Favorit" untuk lagu-lagu yang tandai sebagai favorit pengguna. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan Filter Fokus untuk menonaktifkan fitur Riwayat Mendengarkan.

3. Reaksi terhadap pesan dengan stiker

Dengan iOS 17.2, pengguna iPhone bisa menambahkan respons stiker ke gelembung obrolan apa pun dengan menekannya lama. Untuk menambahkan stiker, ketuk "Tambahkan Stiker" dan pilih stiker atau emoji untuk diterapkan ke sudut iMessage. 

4. Menerjemahkan menggunakan Action Button

Apple memperkenalkan opsi baru untuk Action Button di iPhone 15 dan ‌iPhone 15 Pro‌ Max. Dengan tombol ini, pengguna bisa menggunakan opsi Terjemahan (Translate) yang telah  diatur di aplikasi Translate. (*)

Editor: Redaksi
Tags iOS 17.2 Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS