Apple Lakukan Perubahan Besar Produk AirPods

Yunike Purnama - Senin, 30 Oktober 2023 10:55
Apple Lakukan Perubahan Besar Produk AirPods (sumber: null)

JAKARTA - Apple Inc sedang bersiap-siap untuk memperbarui seluruh jajaran produk AirPods-nya. Perombakan jajaran produk AirPods Apple ini akan segera terjadi. 

Seperti yang dilansir Trenasia dari Mint pada Jumat, 27 Oktober 2023, menurut sebuah agensi menunjukkan bahwa model AirPods entry level yang didesain ulang akan dirilis pada tahun 2023 yang diikuti oleh versi Pro baru pada tahun berikutnya.

Tidak hanya itu, Apple juga berencana untuk melakukan perubahan pada desain earbud, casing yang estetik, dan meningkatkan performa audio. Pada tahun 2023, versi baru headphone AirPods Max juga sedang dikembangkan.

Apple dikabarkan akan menghentikan AirPods generasi kedua dan generasi ketiga dalam waktu dekat, menurut laporan dari Bloomberg. Model-model ini akan digantikan oleh dua AirPods generasi keempat yang akan dibanderol harga yang sama dengan yang sudah ada tetapi dengan diferensiasi yang diklaim lebih baik.

Kabarnya, kedua model tersebut akan menampilkan desain yang lebih fresh, menggabungkan elemen dari AirPods generasi ketiga dan model Pro. Mereka akan menggunakan batang yang lebih pendek yaitu bagian yang memanjang dari telinga pengguna.

Raksasa teknologi yang berbasis di California ini diperkirakan akan memisahkan kedua opsi tersebut dengan mempertahankan noise cancellation atau peredam kebisingan pada varian AirPods kelas atas. Selain itu, model ini kemungkinan akan mendapatkan casing pengisi daya yang diperbarui yang dilengkapi dengan speaker untuk mendapatkan peringatan Find My yang cocok dengan AirPods Pro saat ini.

Selain itu, kedua model baru yang lebih terjangkau akan memberikan penyesuaian yang lebih baik, meski sampai saat ini masih tidak ada kepastian apakah salah satu dari kedua AirPods tersebut akan menampilkan tip yang dapat diganti, mirip dengan AirPods Pro.

AirPods generasi keempat dikabarkan akan mengadopsi casing pengisi daya USB-C, yang sejalan dengan peralihan yang dimulai oleh AirPods Pro. Langkah ini tentu akan sejalan dengan keputusan dari Apple untuk menghilangkan port Lightning dari iPhone tahun ini, sebagai bagian dari upayanya untuk mematuhi peraturan Uni Eropa.

Apple juga bermaksud untuk merilis versi terbaru dari AirPods Max pada akhir tahun depan, yang akan mencakup perubahan port pengisian daya USB-C. Sedangkan untuk AirPods Pro, desain dan chip baru diharapkan dapat terwujud pada tahun 2023 dan Apple juga turut mengembangkan fitur terkait kesehatan untuk perangkat yang terhubung dengan pendengaran.

Selain pembaruan seluruh jajaran produk AirPods-nya, Apple juga baru saja merilis fitur utama dari smartwatch. Fitur ini akan menghadirkan kemampuan untuk menavigasi jam tangan tanpa menyentuhnya, dengan menempelkan jari-jari Anda bersamaan dalam gerakan yang disebut Apple sebagai fitur Double Tap. Apple mengatakan bahwa fitur tersebut akan hadir akhir tahun ini.(*)

Editor: Redaksi
Tags appleairpodsBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS