Apple akan Rilis iPhone SE 3 dengan Harga Mulai Rp4,3 Jutaan

Yunike Purnama - Rabu, 02 Maret 2022 09:11
Apple akan Rilis iPhone SE 3 dengan Harga Mulai Rp4,3 JutaanApple dikabarkan akan segera merilis smartphone terbaru mereka yaitu iPhone SE generasi ketiga pada 8 Maret 2022 mendatang. (sumber: nanoshopz)

BANDARLAMPUNG - Apple dikabarkan akan segera merilis smartphone terbaru mereka yaitu iPhone SE generasi ketiga pada 8 Maret 2022 mendatang. iPhone SE 3 dikatakan sengaja diberikan harga murah agar mengalihkan pengguna android untuk mulai menggunakan produk Apple.

Dilansir dari Gizmochina, analisis Apple bernama John Dovan memprediksi harga iPhone SE 3 akan dibanderol mulai dari Rp4,3 juta dan perkirakan akan mencapai angka Rp5,7 juta untuk spesifikasi yang lebih tinggi.

iPhone SE 3 akan membawa jaringan hingga 5G dan memiliki prosesor serta daya tahan baterai yang jauh lebih baik dari iPhone SE sebelumnya.

Kebocoran berita perilisan iPhone SE 3 dengan harga miring tersebut ternyata berhasil memikat hati para pengguna android. Selain spesifikasinya yang tidak kalah bagus, harga perkiraan untuk iPhone SE 3 juga menarik bagi para pengguna android. Apple dapat meraih keuntungan bila prediksi tersebut benar adanya, terutama karena pengguna android yang mencapai angka 1,4 miliar.

Salah satu analisis Apple Daniel Ives menilai bahwa kemungkinan besar Apple dapat berpegang pada harga yang serupa dengan iPhone SE generasi kedua. Namun, dirinya juga tidak dapat menolak adanya kemungkinan harga iPhone SE 3 akan diberikan harga miring.

iPhone SE 3 akan menggunakan chipset A15 Bionic yang juga digunakan pada iPhone 13. Smartphone tersebut juga akan menggunakan layar penuh yang disertai dengan notch, mirip seperti tampilan fisik iPhone XR.

Layar iPhone SE 3 diprediksi akan memiliki ukuran sebesar 5,69 inci dan masih menggunakan Face ID serta dilengkapi dengan kamera belakang 12 MP dan kamera depan 7 MP.

Kabarnya, iPhone SE akan dilengkapi dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan sebesar 64GB, 128GB, dan 256GB.(*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS