Antisipasi Kemacetan Libur Nataru, Dishub Bandar Lampung Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Yunike Purnama - Selasa, 22 November 2022 10:39
Antisipasi Kemacetan Libur Nataru, Dishub Bandar Lampung Siapkan Rekayasa Lalu LintasKepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung Socrat Pringgodanu. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger )

BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandar Lampung akan menyiapkan rekayasa lalu lintas (Lalin) pada jalur wisata untuk mencegah terjadinya kemacetan jelang libur natal dan tahun baru 2023.

"Dishub sudah dipanggil ibu Wali Kota untuk diingatkan kembali terkait antisipasi kelonjakan pengendara di akhir tahun. Tentunya kita nanti akan berkoordinasi dengan Satlantas dari Polresta Bandar Lampung, apabila memang dibutuhkan rekayasa lalu lintas, akan kita lakukan," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung Socrat Pringgodanu pada Selasa, 22 November 2022.

"Nantinya juga hanya dititik tertentu saja dan alhamdulillah untuk kondisi saat ini masih bisa diselesaikan dengan personil. Bila nanti dibutuhkan rekayasa kita akan berpikir lebih panjang lagi untuk melakukan rekayasa," kata dia.

Ia melanjutkan, hingga saat ini pihaknya belum melakukan pengamanan khusus untuk menangani kemacetan di jalur wisata yang terdapat di Bandar Lampung.

"Sejauh ini belum ada pengamanan khusus untuk jalur wisata. Kedepan apabila dibutuhkan melakukan rekayasa, kita harus koordinasi dulu dengan Satlantas agar informasinya jelas dan sampai ke masyarakat dengan baik," jelasnya.

Socrat juga menerangkan, pihaknya selalu memperhatikan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan rambu-rambu lalu lintas yang terdapat di Bandar Lampung.

"Perawatan rambu-rambu itu setiap tahunnya memang ada, bukan hanya di akhir tahun. Tetapi jika dilihat rambu-rambu itu sudah tidak layak akan segera kita ganti," tandasnya.  (IQB)

Editor: Redaksi
Tags Libur nataru 2023 Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS