Anak-Anak Kini Bisa Nonton Film di Bioskop

Yunike Purnama - Selasa, 19 Oktober 2021 07:23
Anak-Anak Kini Bisa Nonton Film di BioskopInformasi anak-anak sudah diperbolehkan nonton di bioskop. (sumber: Instagram @nussaofficial)

BANDARLAMPUNG – Seiring makin terkendalinya penyebaran pandemi Covid-19, pemerintah kembali melakukan sejumlah pelonggaran aktivitas masyarakat.

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, tempat permainan anak di mall akan diperbolehkan dibuka.

"Tempat permainan anak di mall atau pusat-pusat perbelanjaan sudah boleh dibuka untuk kabupaten/kota di level 2," katanya, Senin (18/10/2021).

Namun, dalam pengoperasiannya, Luhut meminta agar tempat permainan anak dapat mencatat secara lengkap alamat dan nama orang tua untuk kebutuhan tracing.

"Kami mensyaratkan tempat permainan anak harus mencatat nomor telepon dan alamat orang tua, serta waktu anak bermain untuk kebutuhan tracing," tegasnya.

Pelonggaran lainnya adalah menaikkan kapasitas penonton di bioskop untuk kota level 2 dan 1. Kini, bioskop dibolehkan mengakomodasi 70 persen kapasitasnya. "Dan untuk anak-anak diperkenankan masuk bioskop di kota dengan level 1 dan 2," tambahnya.

Film Nussa Sudah Bisa Ditonton

Kebijakan pemerintah tersebut mendapatkan respon positif dari para insan kreator film anak-anak. Salah satunya film animasi anak islami, Nussa yang sedang hits saat ini.

Terlihat dari postingan Instagram @nussaofficial yang sudah menginformasikan film Nussa sudah bisa ditonton anak-anak di Bioskop.

"Ini saatnya kamu ajak semua orang tersayang kamu #KembalikeBioskop dan nonton #FilmNussa pastinya dengan protokol kesehatan," bunyi keterangan @nussaofficial. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS