Akui Tidak Tahu Soal OTT, Jubir Unila: Tunggu Rilis Resmi KPK

Eva Pardiana - Sabtu, 20 Agustus 2022 14:58
Akui Tidak Tahu Soal OTT, Jubir Unila: Tunggu Rilis Resmi KPKGedung Rektorat Universitas Lampung (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Pasca beredarnya kabar Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Karomani yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Sabtu 20 Agustus 2022 dini hari, pihak kampus memberi tanggapan.

Juru bicara Unila Nanang Trenggono mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mengetahui kebenaran informasi tersebut dan masih menunggu rilis resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Sebagai tim kerja rektor di bidang humas Unila, posisi saya saat ini hanya menunggu rilis resmi dari KPK," ujarnya saat dihubungi, Sabtu 20 Agustus 2022.

Nanang pun mengklarifikasi pernyataannya yang menyebut kabar OTT Rektor Unila adalah hoaks. Pernyataan itu ia lontarkan karena belum mendapat informasi apa pun.

"Tadi pagi banyak wartawan yang nelepon saya, itu saya bilang hoaks karena saya belum tahu apa-apa," jelasnya.

Namun Nanang membenarkan bahwa keberadaan Rektor Unila saat ini memang di Bandung, Jawa Barat bersama Wakil Rektor dan para Kabiro. "Beliau memang di sana dalam rangka rapat kerja IKU (Indikator Kinerja Utama)," tandasnya. (IQB)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS