Akibat Konsleting Listrik Satu Rumah Kebakaran di Tanjung Gading

M. Iqbal Pratama - Rabu, 23 Agustus 2023 19:09
Akibat Konsleting Listrik Satu Rumah Kebakaran di Tanjung GadingDiduga akibat konsleting listrik sebuah rumah di Jl Perintis kemerdekaan Gg, Mangga, Kelurahan Tanjung Gading, Kecamatan Kedamaian Bandarlampung mengalami kebakaran pada Rabu, 23 Agustus 2023. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabarsiger)

BANDAR LAMPUNG - Diduga akibat konsleting listrik sebuah rumah di Jl Perintis kemerdekaan Gg, Mangga, Kelurahan Tanjung Gading, Kecamatan Kedamaian Bandarlampung mengalami kebakaran pada Rabu, 23 Agustus 2023.  Akibat dari kebakaran tersebut pemilik rumah Yuni mengalami kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bandarlampung Anthoni Irawan mengatakan, kebakaran disebabkan oleh konsleting listrik hingga terjadi kebakaran.

"Kami menerima laporan pada pukul 8.35 bahwa telah terjadi kebakaran di Kelurahan Tanjung Gading yang menghanguskan rumah milik ibu Yuni ," Kata Anthoni  pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Setelah enerima laporan pada pukul 8.35 pagi, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan langsung menerjunkan 2 armada dan  1 mobil suplai dengan 16 personel.

"Setelah menerima laporan kami langsung menerjunkan 2 armada mako tendean dan 1 mobil suplai dari kecamatan Tanjung Karang Timur serta menerjunkan 16 orang personel," Ujarnya.

Butuh waktu setengah jam bagi petugas untuk memadamkan api dan akibat kejadian ini.

"Dengan waktu setengah jam kami berhasil memadamkan api dan untuk kerugian korban ratusan juta," Jelas nya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Bandarlampung mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terlebih untuk saat ini di musim kemarau.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati hati menggunakan listrik ,kalau tidak di pakai lebih baik di cabut saja,” paparnya. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS