Ada Aplikasi Karya Anak Bangsa untuk Perbaiki Ponsel, Apa Itu?

Yunike Purnama - Rabu, 29 Juni 2022 06:10
Ada Aplikasi Karya Anak Bangsa untuk Perbaiki Ponsel, Apa Itu?Estech Schematics merupakan sebuah aplikasi berbasis Windows yang diperuntukan bagi para teknisi HP. (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Estech Schematics merupakan sebuah aplikasi berbasis Windows yang diperuntukan bagi para teknisi HP, dimanfaatkan sebagai panduan dalam perbaikan ponsel Android maupun Apple.

Dilansir dari keterangan resminya, Rabu, 29 Juni 2022 sehingga diharapkan tidak ada lagi yang namanya metode perbaikan dengan cara mencoba-coba.

Di dalam aplikasi Estech Schematic ini, terdapat puluhan merek dan ribuan tipe ponsel yang tersedia dalam aplikasi ini, di antaranya tentu saja beberapa vendor besar seperti Samsung, Apple, Huawei, OPPO, Vivo, hingga merek yang tidak ada di Indonesia.

Ada Beberapa fitur yang dapat diakses dalam aplikasi ini seperti:

- GuideLines

- Schematics dan Datasheet

- PCBs Bitmap

- PCBs Multilayer

Kehadiran Estech Schematics sendiri, untuk menyempurnakan sistem schematics yagg saat ini sudah ada. Beberapa keunggulan Estech Schematics d iantaranya pada fitur, kualitas gambar, kecepatan download, dan interface yang lebih user friendly serta lebih hemat dalam penggunaan memori.

Fitur unggulan dari Estech Schematics di antaranya seperti:

- Photo PCBs yang beresolusi tinggi sehingga pada saat diperbesar masih sangat jelas terlihat.

- Kecepatan dalam mengakses konten konten didalamnya, sehingga sangat nyaman digunakan.

- Untuk Fitur PCBs Bitmap konten disajikan dalam bentuk 2D, sehingga terlihat lebih jelas.

- PCBs Multilayer dihadirkan dalam aplikasi ini diharapkan dapat membantu untuk para teknisi yang sudah lebih berpengalaman dalam perbaikan.

- Fitur dualview adalah fitur yg menkombinasi dua bagian penting dalam sebuah skema, yaitu layout dan diagram. Fitur ini akan bekerja lebih maksimal jika menggunakan 2 monitor PC.

Menurut Bayu Timur selaku Direktur Utama PT Essential Teknologi Multimedia Aplikasi, Estech Schematics merupakan hasil karya anak bangsa yang bertujuan untuk menjadikan para teknisi HP yang “smart” dan ahli dalam profesinya.

"Untuk penjualannya sendiri, bukan hanya untuk pasar Indonesia saja melainkan di pasarkan ke banyak negara," ungkap Bayu. (*)

Editor: Yunike Purnama
Tags Estech SchematicsBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS