6 Model Lemari Pakaian Kekinian yang Estetik

Yunike Purnama - Sabtu, 30 Oktober 2021 18:32
6 Model Lemari Pakaian Kekinian yang EstetikDesign lemari Walk-In closet (sumber: pinterest)

BANDARLAMPUNG - Lemari pakaian bukan saja furnitur yang berfungsi untuk menyimpan seluruh koleksi pakaian Anda, tapi juga bisa menonjolkan interior kamar agar terlihat lebih menawan. Tidak hanya itu, lemari pakaian juga dapat mengubah tampilan kamar tidur Anda dengan cara sederhana, tetapi bisa memberikan efek yang signifikan.

Namun, berhati-hatilah saat memilih furnitur tersebut agar tidak membuat kamar tidur semakin sempit. Apalagi, saat ini Anda bisa lebih mudah memilih model lemari pakaian yang tepat sesuai tema kamar tidur. Nah, biar tidak salah pilih, kenali dulu, yuk, beberapa model lemari pakaian kekinian seperti berikut ini.

1. Lemari pakaian dengan cermin

Lemari pakaian dengan cermin dapat Anda gunakan untuk menciptakan ilusi ruangan terlihat luas. Apalagi, cermin juga dapat berkontribusi untuk memaksimalkan pencahayaan di kamar. Keunggulan lainnya adalah Anda bisa memanfaatkan cermin pada bagian pintu lemari sebagai spot foto selfie, lho.

2. Lemari pintu geser

Model lemari satu ini cocok diterapkan pada kamar berukuran mungil. Umumnya, jenis lemari dengan pintu geser tidak akan memakan ruang seperti pintu lemari swing, yang membutuhkan ruang saat terbuka. Selain itu, lemari model pintu geser biasanya lebih fleksibel dan memiliki model yang minimalis. Jadinya, kamar tidur Anda pun terkesan lebih elegan dan menawan.

3. Lemari Walk-In closet

Foto: pinterest

Jika Anda memiliki ruangan yang cukup luas, maka tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan lemari pakaian walk-in closet, yang bisa memberikan kesan mewah pada kamar tidur. Pada model lemari seperti ini Anda bisa menyimpan semua barang koleksi, mulai dari sepatu hingga koleksi perhiasan, tanpa membuat laci dan rak menjadi penuh. Namun, pastikan Anda mengatur setiap barang sesuai jenisnya agar terlihat lebih rapi dan praktis.

4. Lemari pakaian tanpa pintu

Foto: ashehome.com

Sekilas model lemari ini mirip dengan desain walk-in closet, tetapi perbedaannya terlihat dari ukurannya yang lebih kecil dan tidak memiliki pintu. Umumnya, lemari ini tidak menggunakan pintu agar ruangan terlihat lebih luas. Namun, lemari ini tetap dilengkapi dengan ruang penyimpanan, seperti tiang panjang untuk menggantung pakaian, serta rak dan laci untuk meletakan celana, kaus, maupun kemeja.

5. Lemari pakaian pintu kaca transparan

Foto: dekoruma.com

Ada beberapa alasan lemari pintu kaca populer dari masa ke masa. Pertama, lemari ini tidak perlu memiliki banyak sambungan yang terlihat oleh mata sehingga secara visual lemari ini terlihat rapi. Kedua, kaca wardrobe terbuat dari material yang ringan dan mudah dibersihkan. Alasan inilah yang membuat banyak orang yang akhirnya memilih tempat penyimpanan satu ini.

Namun, hindari meletakkan pakaian dan aksesori terlalu banyak sehingga terlihat berantakan. Tidak hanya itu, kelebihan beban juga bisa membuat sekat lemari mudah rusak. Jadi, pastikan Anda menyimpan barang sesuai dengan kapasitasnya.

6. Lemari pakaian aluminium

Lemari aluminium juga menjadi favorit banyak orang. Selain lebih kokoh jika dibandingkan dengan lemari berbahan kayu, lemari ini tahan terhadap panas dan tidak mudah lembab. Keunggulan lainnya adalah anti rayap, anti keropos, dan tidak berpori sehingga dapat mencegah berkembang biaknya bakteri maupun mikroorganisme berbahaya.(*) 

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS