5 Skill Pekerjaan Freelance yang Sedang Banyak Dibutuhkan

Redaksi - Minggu, 05 Maret 2023 11:38
5 Skill Pekerjaan Freelance yang Sedang Banyak DibutuhkanBerikut beberapa keterampilan pekerjaan freelance yang sedang banyak dibutuhkan. (sumber: Freelance )

BANDAR LAMPUNG - Freelance atau pekerjaan lepas saat ini memang sedang diminati. Meski begitu, ada baiknya bagi Anda yang ingin bekerja sebagai freelance memiliki keterampilan yang sesuai dengan yang dibutuhkan.

Berikut beberapa keterampilan pekerjaan freelance yang sedang banyak dibutuhkan.

Keterampilan Pekerjaan Freelance yang Sedang Banyak Dibutuhkan:

1. Content writing dan copywriting

Perusahaan atau pemilik bisnis memerlukan salinan tertulis berupa aset termasuk caption foto, postingan media sosial, iklan, dan email yang bisa dilakukan dengan memiliki keterampilan content writing. Keterampilan copywriting juga diperlukan untuk membuat postingan yang menarik dan dapat menghasilkan aksi dari konsumen.

2. Website development

Setiap bisnis membutuhkan situs web. Adanya situs atau website ini akan membantu membangun kredibilitas, memperluas jangkauan brand, dan berfungsi untuk kampanye pemasaran.

3. Manajemen media sosial

Tidak semua pemilik bisnis memiliki waktu untuk mengelola media sosial brand mereka. Pemilik bisnis biasanya akan mempekerjakan pekerja lepas untuk mengelola akun media sosial tersebut.

Untuk menjadi seorang social media manager yang sukses, Anda perlu mempelajari berbagai teknik pemasaran, postingan bersponsor, iklan berbayar, dan pembuatan konten untuk meningkatkan jangkauan merek.

4. Desain grafis

Pemilik bisnis kerap menggunakan jasa para desainer grafis untuk membuat gambar yang sesuai dengan identitas merek mereka. Desain yang telah dibuat akan digunakan untuk postingan media sosial, artikel, vlog, dan kampanye iklan.

5. Pengembangan aplikasi

Pengembangan atau developer aplikasi adalah pilihan karier yang diminati dalam jangka panjang. Hal ini karena konsumen atau masyarakat sudah terbiasa mengakses berbagai aplikasi dan secara teratur menggunakan berbagai perangkat lunak untuk keperluan kerja dan pribadi.(*)

Editor: Redaksi
Bagikan

RELATED NEWS