5 Rekomendasi Series dan Film Dokumenter Terbaru di Netflix, Ada Kasus Jessica Kumala Wongso!

Yunike Purnama - Selasa, 05 September 2023 06:06
5 Rekomendasi Series dan Film Dokumenter Terbaru di Netflix, Ada Kasus Jessica Kumala Wongso!Ilustrasi Netflix (sumber: Freepik)

BANDARLAMPUNG - Ada berbagai genre film yang saat ini ada, salah satunya adalah film dokumenter. Film dokumenter sendiri adalah suatu film yang menyajikan dokumentasi kenyataan atau berhubungan dengan kenyataan. Saat ini Anda juga bisa menyaksikan film dokumenter dengan mudah, salah satunya dengan mengakses layanan streaming video on demand seperti Netflix.

Bagi Anda yang tertarik untuk menonton film tersebut, simak rekomendasi film dan serial dokumenter terbaru di Netflix berikut ini.

Rekomendasi Serial dan Film Dokumenter Terbaru di Netflix Tayang September 2023

Berikut beberapa film dan serial dokumenter terbaru di Netflix yang akan tayang mulai September 2023.

1. Predators 

Netflix menambah koleksi film dokumenter alamnya, yaitu Predators. Aktor Tom Hardy yang terkenal lewat film Batman, Venom, Inception, dan Mad Max: Fury Road ikut mengisi suara untuk serial tersebut sebagai narator. Film dokumenter ini menyajikan lima spesies predator di seluruh dunia di mana penonton bisa melihat mereka berjuang bertahan hidup di lingkungannya. Anda bisa menyaksikan Predators di Netflix mulai 6 September 2023.

2. Rosa Peral’s Tapes 

Rosa Peral’s Tapes adalah film dokumenter kriminal yang menampilkan wawancara pertama Rosa Peral dari penjara sejak dirinya dihukum karena membunuh pasangannya yang dibantu oleh mantan kekasihnya. Anda bisa menyaksikan film dokumenter ini di Netflix mulai 8 September.

3. Wrestlers

Wrestlers adalah serial dokumenter baru dari sutradara Greg Whiteley dan BBC Studios Los Angeles. Serial dokumenter Netflix ini menggambarkan perkelahian antara atlet-atlet ambisius sekaligus mengetahui kehidupan mereka yang penuh tekanan di luar ring. Anda bisa menyaksikan Wrestlers di Netflix mulai 13 September.

4. Who Killed Jill Dando?

Who Killed Jill Dando? adalah serial dokumenter yang menceritakan kembali soal kasus mengerikan yang masih menjadi misteri hingga saat ini. Serial ini menceritakan kepada penonton bahwa pada tahun 1999, seorang pembawa acara TV, presenter, dan pembaca berita terkenal Jill Dando terbunuh di depan pintu rumahnya di Fulham pada siang hari. Sejak 24 tahun setelah pembunuhannya, masih banyak rumor dan teori yang beredar mengenai siapa pelaku sebenarnya. Anda bisa menyaksikan serial ini di Netflix mulai 26 September 2023.

5. Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso

Film dokumenter ini mengisahkan kasus kopi sianida yang sempat ramai di Indonesia. Film ini menceritakan sosok Jessica Kumala Wongso yang diduga meracuni sahabatnya, Mirna. Anda bisa menyaksikan film dokumenter ini di Netflix mulai 28 September yang akan datang.

Itu tadi beberapa rekomendasi film dan serial Netflix genre dokumenter yang tayang bulan September 2023. Selamat menyaksikan!(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS