5 Jenis Sepatu yang Cocok Dikenakan dengan Jeans

Yunike Purnama - Selasa, 11 Januari 2022 12:26
5 Jenis Sepatu yang Cocok Dikenakan dengan JeansIlustrasi sepatu kets putih. (sumber: Shutterstock)

BANDARLAMPUNG - Jeans selalu muncul dalam daftar tren fashion setiap tahun. Celana dari bahan denim ini dapat dipakai dalam segara suasana, tergantung dengan padu padannya.

Agar tampilan lebih menawan dengan jenas, stylist Sandy Koszarek mengungkap 5 tipe sepatu yang cocok dikenakan dengan jeans di 2022.

Dilansir dari Who What Wear, Selasa (11/1/2022), penata gaya Nordstrom, department store terbesar di Amerika Serikat, itu mengatakan bahwa salah satu pertanyaan umum yang rutin ditanyakan kliennya adalah tren sepatu yang paling cocok dengan jeans.

Koszarek sering merekomendasikan siluet alas kaki yang sangat serbaguna dan dapat dikenakan dengan berbagai item. Di bawah ini adalah beberapa sepatu yang dimaksud, termasuk sepatu bot kekinian dan gaya flat yang nyaman.

1. Sepatu chunky

“Saya menyarankan chunky loafer ketika klien saya meminta sepatu trendi untuk dikenakan dengan jeans favorit mereka. Loafer nyaman dan serbaguna. Selain itu, ini adalah cara yang menyenangkan untuk menyalurkan gaya 90-an. Coba tambahkan kaus kaki putih dan sweater chunky untuk melengkapi penampilan,” kata Koszarek.

2. Sepatu Chelsea

Menurut Koszarek, sepatu bot Chelsea selalu menjadi tren. “Saya menyarankan klien untuk memakainya dengan jeans lurus atau jins kaki lebar favorit mereka."

3. Sepatu kets putih

"Sneaker putih adalah item wajib yang penting dan dapat dikenakan dengan gaya jeans apa pun," kata dia.

4. Sepatu bot ujung persegi

"Saya menyarankan klien memakai sepatu bot persegi dengan jeans lurus atau kaki lebar. Sepatu bot ini chic dan dapat bikin setiap tampilan tambah keren."

5. Clogs

Koszarek adalah penggemar clogs atau sepatu model bakiak. Jadi, dia menyarankan klien untuk memakainya juga. “Coba kenakan dengan jeans lurus. Tambahkan kaus kaki untuk tampilan yang hangat dan trendi,” ujar dia. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS