5 Ide Konten TikTok untuk Promosi Bisnis Makin Cuan Tahun Depan

Yunike Purnama - Sabtu, 31 Desember 2022 18:57
5 Ide Konten TikTok untuk Promosi Bisnis Makin Cuan Tahun DepanIlustrasi aplikasi TikTok (sumber: Freepik )

BANDAR LAMPUNG - Ada beberapa ide konten TikTok untuk promosi bisnis yang bisa Anda jadikan opsi. Setiap orang pasti menginginkan video mereka dilihat banyak orang. Begitu juga bagi akun-akun yang berfokus pada penjualan atau usaha.

Tak jarang ide konten yang akan diterapkan memberikan dampak yang kurang baik untuk perkembangan akun TikTok mereka. Maka dari itu referensi ide membuat konten yang bisa membuat viral sangat dicari banyak orang.

Nah, berikut ini memberikan beberapa ide konten TikTok untuk promosi bisnis agar bisa viral dan FYP: 

5 Ide Konten TikTok untuk Promosi Bisnis

1. Konten Cerita Sukses
Ide pertama yang bisa Anda gunakan untuk membuat konten Adalah cerita sukses atau cerita inspirasi Anda ketika membangun usaha dari nol hingga sukses seperti saat ini.

Konten ini mampu memberikan dampak yang cukup baik pada akun TikTok Anda. Konten dengan tema story telling mampu menarik banyak minat penonton untuk melihat konten Anda hingga selesai.

2. Konten Review Tempat Kerja
Salah satu ide ide yang memberikan dampak trafik positif untuk akun Anda yakni konten review tempat kerja atau tempat usaha. Anda bisa membuat konten dengan memperlihatkan tempat produksi usaha Anda dan lainnya yang ada di dalam kantor tersebut.

Para penonton akan menyukai konten tersebut, tanpa sadar Anda sekaligus bisa mempromosikan usaha Anda selama video tersebut diputar. Buatlah konten dengan konsep kekinian dan mengandung alur cerita yang tidak membosankan untuk penonton.

3. Konten Tutorial
Adapun ide konten berikutnya yakni membuat konten tutorial. Meskipun terbilang sudah banyak yang membuat konten ini, kendati demikian untuk mempromosikan bisnis masih sangat efektif untuk digunakan.

4. Anda bisa memberi konsep yang lebih menarik dari video tutorial yang Anda buat. Usahakan buat konten tutorial dengan konsep yang belum dipakai orang sebelumnya. Langkah ini akan membuat video Anda banyak ditonton orang.

4. Konten Proses Pengemasan
Berikut ini ide konten yang masih jarang dipakai adalah konten video saat sedang mengemas produk atau orang-orang menyebutnya packaging. Padukan dengan konsep ASMR agar penonton lebih menikmati video yang Anda buat.

Cobalah gunakan ide konten ini agar bisnis Anda lebih banyak ditonton orang dan sekaligus memberikan dampak peningkatan penjualan produk yang Anda miliki.

5. Konten Day in May Life
Ide konten yang terakhir yaitu A Day in My Life. Konten ini memang sudah banyak yang memakai, namun apa salahnya jika berpengaruh baik untuk promosi bisnis Anda, mengapa tidak coba untuk dibuat?

Mulailah dengan membuat video kegiatan sehari-hari dari bangun tidur hingga tidur lagi. Jangan lupa sisihkan cuplikan promosi usaha Anda di sela-sela video tersebut.(*)

Editor: Redaksi
Tags Ide konten Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS