5 Ide Bisnis Dropship Ini Punya Potensi Keuntungan Besar

Yunike Purnama - Kamis, 06 Mei 2021 08:34
5 Ide Bisnis Dropship Ini Punya Potensi Keuntungan BesarIlustrasi bisnis dropshipping. (sumber: null)

Kabarsiger.com, BANDARLAMPUNG - Mencari pekerjaan di era internet ini ternyata sangat gampang. Salah satu yang bisa dilakukan adalah menjalani bisnis online dropship. Serunya bisnis ini tidak perlu diawali dengan modal besar.

Orang yang melakukan bisnis online dropship disebut dropshipper. Cara kerjanya, droshipper hanya perlu meminta supplier barang mengirimkan barang ke pembeli atas nama dropshipper.

Dropshipper tidak perlu menyetok barang yang dibeli konsumen kemudian dikirim karena semua itu sudah tugas si supplier. Cukup menjadi jembatan antara pembeli atau konsumen dan supplier.

Dropshipper bebas menentukan harga jual kepada konsumen, keuntungan didapat dari selisih harga yang ditetapkan oleh supplier dengan dropshipper.

Selain itu keuntungan lain yang didapat seperti jam kerja yang fleksibel, pilihan produk jual yang beragam, dan modal bisnis yang tidak seberapa namun hasilnya memuaskan.

Berikut ini ada ide bisnis dropship yang bisa dipertimbangkan jika ingin menjadi dropshipper:

1. Produk kosmetik dan skincare

Jadikan momen ‘investasi leher ke atas’ sebagai ladang bisnis dropshipper menjajakkan produk kosmetik dan skincare. Sediakan produk yang banyak dicari kaum hawa maupun kaum adam. Bisnis produk kecantikan tak akan lekang oleh waktu.

Tapi ingat, cari supplier produk kosmetik dan skincare terpercaya dan aman. Meski banyak supplier yang menawarkan lakuakn riset dan perbandingan mana yang layak dijadikan mitra kerja bisnis dropship.

2. Produk fashion

Tak kalah menarik dari produk kecantikan, peminat produk fashion selalu bertambah dan mudah dicari. Apalagi fashion adalah salah satu produk yang setiap waktunya ada pembaharuan dan sering menjadi trend. Ikuti gaya fashion terbaru dan jadilah dropshipper nomor satu yang dicari di toko online.

Pilihan fashion juga banyak mulai dari kaos, gaun, celana, jeans, jaket, hingga celana dalam. Sebaiknya lakukan spesifikasi barang apa yang ingin di jual dan cari supplier yang cocok.

3. Produk makanan sehat

Makanan adalah kebutuhan pokok dasar. Kalau sudah jual produk makanan ada jaminan dagangannya bakal terus dicari. Apalagi memilih produk makanan sehat pelanggannya tidak hanya kalangan anak muda saja namun sampai ke orang tua.

Selain menawarkan produk makanan sehat tawarkan juga dampak kesehatan apa yang akan dirasakn pembeli jika memilih produk dari dropship punya kamu. Pasti menambah nilai jual.

4. Produk aksesoris

Beragam pilihan aksesoris yang menunjang penampilan ada sepatu, tas, jam tangan, kalung, gelang, topi, balaclava, sarung tangan dan masih banyak lainnya. Pilih produk yang sesuai target segmentasi pasar dan tawarkan mereka produk aksesori dengan kualitas premium dan deskripsi barang yang jelas.

5. Aksesori gadget

Kebutuhan akan gadget atau gawai di masa kini semakin penting. Banyak yang membutuhkan perlatan yang menunjang fungi pakai gawai masing-masing. Menjadi dropshipper gadget bisa menjadi jawaban atas kebutuhan para pengguna gawai yang mencari fungsi tambahan untuk gawai.(*)

Tags UKMDropshipBisnisBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS