5 Fitur Rahasia Xiaomi yang Jarang Diketahui! Tidak Ada di Hp Lainnya

Yunike Purnama - Selasa, 12 April 2022 10:04
5 Fitur Rahasia Xiaomi yang Jarang Diketahui! Tidak Ada di Hp LainnyaXiaomi resmi meluncurkan ponsel flagship terbaru, Xiaomi 12 series yang terdiri atas Xiaomi 12 reguler dan Xiaomi 12 Pro. (sumber: Xiaomi Indonesia)

BANDARLAMPUNG - Saat ini siapa yang tak kenal brand ponsel Xiaomi? Ponsel yang satu ini memang laris manis dan tak asing lagi di pasar Indonesia. Harga terjangkau diikuti spesifikasi prima menjadi salah satu nilai keunggulan ponsel ini.

Xiaomi berinovasi dengan produk smartphone yang memiliki fitur-fitur canggih yang modern. Pada umumnya Hp Xiaomi memiliki spesifikasi tinggi dan harga terjangkau.

Jika dibandingkan dengan hp sekelasnya, tidak heran banyak yang berminat untuk membeli Xiaomi. Salah satu kelebihan xiomi yang tidak dimiliki handphone yang lainnya adalah bisa di alih fungsikan sebagai remote.

Semakin banyak pengguna Xiaomi, tetapi tidak banyak yang tidak tahu tentang fitur rahasia xiaomi. Untuk itu kita akan membahas Fitur Rahasia Xiaomi Yang Jarang Diketahui.

Perlu di ingat juga sebelum masuk ke pembahasannya bahwa tidak semua fitur rahasia ini bisa dilakukan oleh semua Xiaomi, mungkin hanya beberapa model saja yang bisa seperti yang sudah update sistem MIUI 12 keatas.

Fitur rahasia Xiaomi dan cara menggunakannya

1. Memainkan Game Tersembunyi

Cara memainkan game tersembunyi dengan membuka Pengaturan, pilih Tentang Ponsel, klik yang cepat pada menu versi Android.

2. Menyembunyikan Aplikasi

– Cara menyembunyikan aplikasi dengan membuka menu Pengaturan.

– Scroll ke bagian bawah sampai bertemu menu Kunci Aplikasi.

– Pilih aplikasi apa yang akan di sembunyikan, setelah itu pilih logo Gear di pojok kanan atas untuk setting membuka aplikasinya menggunakan password atau sidik jari.

– Hidupkan juga Aplikasi Tersembunyi saat setting password.

– Cara membuka aplikasi yang tersebunyi dengan lakukan gerakan tangan seperti ingin zoom gambar saat berada di homescreen.

3. Bola Pintas

Cara mengaktifkan bola pintas xiaomi dengan pergi ke Pengaturan, bulir kebawah sampai bertemu Setelan Tambahan, pilih menu Bola Pintas dan langkah terakhir aktifkan bola pintas.

4. Cek Hardware

Cara cek hardware xiaomi dengan membuka Panggilan Telpon, lalu ketikan *#*#64663#*# dan panggil, maka cek hardware akan terbuka. Kalian bisa cek terlebih dahulu seperti SIM, WiFi, Sensor, sampai Gyro sekalipun.

5. Mode Pengembang

Cara masuk ke Mode Pengembang dengan pergi ke Pengaturan, Tentang Ponsel, lalu klik sebanyak 7 kali pada menu Versi MIUI, setelah itu pergi ke menu awal Pengaturan lalu pilih Setelan Tambahan, Opsi Pengembang. Opsi pengembang ini tidak akan muncul jika tidak melakukan klik sebanyak 7 kali, untuk menghemat baterai kalian bisa matikan efek animasi pada xiaomi.

6. Menghilangkan Iklan

Cara menghilangkan iklan dengan pergi ke menu Keamanan di homescreen, scroll kebawah sampai bertemu Penggunaan Data, pilih Batasi Penggunaan Data, selanjutnya tinggal kalian pilih aplikasi apa yang ingin di matikan data selulernya.

Sekian pembahasan tentang Fitur Rahasia Xiaomi Yang Jarang Diketahui Orang, fitur-fitur tersembunyi ini bisa kalian coba pada handphone xiaomi. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS