177 Atlet Sepatu Roda Freestyle dari 7 Provinsi Bertanding dalam Lampung Open 2022

Eva Pardiana - Sabtu, 02 Juli 2022 09:21
177 Atlet Sepatu Roda Freestyle dari 7 Provinsi Bertanding dalam Lampung Open 2022National Freestyle Slalom Skating Competition Lampung Open 2022 di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandar Lampung pada 2–3 Juli 2022. (sumber: Eva Pardiana/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 177 atlet sepatu roda freestyle bertanding dalam National Freestyle Slalom Skating Competition Lampung Open 2022 di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandar Lampung pada 2–3 Juli 2022.

Jumlah peserta tersebut terdiri dari 14 klub dan 3 perorangan yang berasal dari 7 provinsi yakni Bengkulu, Sumatra Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Papua.

Ada pun empat kategori yang dipertandingkan yaitu speed slalom, classic slalom, slide, dan skate cross dengan level beginner, junior, youth, dan senior

Kompetisi sepatu roda freestyle yang diselenggarakan oleh Lampung Inline Skate Club (Lilac) dan didukung oleh Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Porserosi) dan Pemprov Lampung ini merupakan yang pertama dan terbesar di Lampung.

Ellyana T Gunawan penanggung jawab acara mengatakan belum pernah ada kompetisi sepatu roda freestyle skala nasional yang digelar di Bumi Ruwa Jurai. "Untuk tingkat nasional, ini yang pertama di Lampung," ujarnya kepada Kabar Siger jelang pembukaan acara, Sabtu, 2 Juli 2022.

Freestyle Slalom Skating Competition Lampung Open 2022 dibuka oleh Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung Budhi Martha Utama dan dihadiri oleh Ketua Komisi Sepatu Roda Freestyle PB Porserosi Arie Martin IP. (EP)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS