160 Personel Polisi Amankan Kampanye Hari Pertama Pilwakot Bandar Lampung

Eva Pardiana - Rabu, 25 September 2024 21:10
160 Personel Polisi Amankan Kampanye Hari Pertama Pilwakot Bandar Lampung160 Personel Polisi Amankan Kampanye Hari Pertama Pilwakot Bandar Lampung (sumber: Humas Polresta Bandar Lampung)

BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 160 personel dari Polresta Bandar Lampung dikerahkan untuk menjaga keamanan pada hari pertama kampanye Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bandar Lampung, Rabu (25/9/2024). Langkah ini bertujuan untuk memastikan kegiatan kampanye berlangsung aman dan lancar tanpa gangguan.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, menjelaskan bahwa 160 personel tersebut ditempatkan di tiga titik kampanye di wilayah Bandar Lampung. "Hari ini merupakan awal tahapan kampanye, dan kami telah menurunkan 160 personel pengamanan yang akan ditempatkan di tiga lokasi kampanye di kota ini," ungkapnya.

Kampanye hari pertama dilakukan oleh pasangan calon nomor urut 2, Eva Dwiana dan Deddy Amarullah, yang akan melaksanakan kampanye di tiga lokasi, yakni Lapangan Kampung Suakamina Perum PPI Lempasing, Lapangan Pasir di Jalan RE Martadinata, serta Jalan Manggali Jaya, Sukamaju, Teluk Betung Timur.

Selain itu, Kombes Pol Abdul Waras juga mengingatkan masyarakat dan para pendukung pasangan calon untuk menjaga ketertiban selama kampanye berlangsung. "Kami mengimbau semua pihak untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum," tambahnya.

Polresta Bandar Lampung juga mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga suasana kampanye yang aman, tertib, dan demokratis. Dengan pengamanan yang ketat, diharapkan kampanye Pilwakot Bandar Lampung dapat berjalan lancar dan menjadi contoh pelaksanaan demokrasi yang damai. (*)

Bagikan

RELATED NEWS