11 Film Paling Trending di Google 2021

Yunike Purnama - Minggu, 02 Januari 2022 19:45
11 Film Paling Trending di Google 2021Google merilis nama 11  film yang paling banyak dicari dari seluruh dunia sepanjang tahun ini lewat Year In Search 2021. (sumber: hotstar.com)

BANDARLAMPUNG - Google merilis nama 11  film yang paling banyak dicari dari seluruh dunia sepanjang tahun ini lewat Year In Search 2021. Judul film di daftar ini mungkin sudah tidak asing bagi kamu para cinephile.

Berikut daftar lengkap 10 film paling trending di tahun 2021 menurut Google Year In Search. Ada film favorit kamu?

1. Eternals

Di peringkat pertama ada film superhero garapan Marvel Studios yaitu Eternals. Film ini mengisahkan sepuluh mahluk super dengan set waktu setelah Avengers: Endgame.

Sempat mendapat kritik bahkan ulasan buruk dari beberapa kritikus film, nyatanya film ini berhasil mencuri perhatian para penikmat film dan jadi film paling trending di tahun 2021.

2. Black Widow

Masih dari Marvel Studios, di peringkat ke-2 film paling trending di tahun 2021 adalah Black Widow. Film yang mengangkat kisah masa kecil Natasha Romanoff ini mendapat penerimaan yang baik dari para penggemar superhero.

Film ini bahkan mendapat penghargaan Movie of 2021 dari People’s Choice Awards. Sang pemeran utama, Scarlett Johansson juga mendapat penghargaan Female Movie Star of 2021 di acara yang sama.

3. Dune

Di peringkat ke-3 film paling trending di tahun 2021 adalah Dune. Film sains-fiksi yang diangkat dari novel berjudul sama ini mendapat banyak pujian dari apra kritikus film.

Dune juga telah masuk ke berbagai nominasi dan menerima banyak penghargaan bergengsi.

4. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Posisi ke-4 film paling trending di tahun 2021 kembali diisi dari Marvel Studios, yaitu Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Film ini menghadirkan superhero baru di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Film ini memenangkan kategori Action Movie of 2021 di People’s Choice Awards. Sang aktor utama, Simu Liu juga memenangkan Action Movie Star of 2021 di acara yang sama.

5. Red Notice

Selanjutnya di peringkat ke-5 ada Red Notice sebagai salah satu film paling trending di 2021. Film ini dibintangi nama besar Hollywood seperti Dwayne Johnson (The Rock), Gal Gadot, dan Ryan Reynolds.

Film bergenre komedi-aksi ini digarap oleh Netflix. Meski mendapat kritik dan review yang kurang baik dari beberapa situs besar seperti Rotten Tomatoes dan IMDB, film ini tetap disukai banyak penonton di seluruh dunia.

6. Mortal Kombat

Di posisi ke-6 ada Mortal Kombat yang jadi salah satu film paling trending di tahun 2021. Film action-adventure ini dibintangi aktor asal Indonesia, Joe Taslim, lho!

7. Cruella

Selanjutnya di posisi ke-7 ada Cruella. Film ini melanjutkan kisah klasik anjing 101 Dalmatians yang populer lewat film animasi dan live action pendahulunya.

8. Halloween Kills

Di peringkat ke-8 ada Halloween Kills yang menjadi lanjutan dari versi sebelumnya yaitu Halloween yang rilis pada 2018. Film bergenre horor-thriller ini lebih brutal dan sadis dari seri-seri pendahulunya.

9. Godzilla vs. Kong

Selanjutnya ada Godzilla vs. Kong yang menduduki posisi ke-9. Film action-sci fi dengan tema monster ini meraup pendapatan besar sejak di minggu pertama penayangannya.

10. Army of the Dead

Terakhir di peringkat ke-10 ada film horor-aksi yaitu Army of the Dead yang digarap Netflix. Film bertema zombie apocalypse disutradarai oleh Zack Snyder yang sebelumnya dikenal sebagai sutradara superhero DC.

11. Spider-Man: No Way Home

Film ini berhasil menduduki puncak box office film Hollywood dengan keuntungan melebihi angka USD 1 miliar dari seluruh dunia. Film ini jadi film selama pandemi pertama yang melampaui angka fantastis itu.

Kepopuleran Spider-Man: No Way Home juga membuatnya jadi salah satu film dengan rating tertinggi di situs Rotten Tomatoes sejak dirilis pada pertengahan Desember 2021.(*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS