Telkom Targetkan Jaringan 5G Tersedia Tahun Ini

Yunike Purnama - Jumat, 22 Januari 2021 23:14
Telkom Targetkan Jaringan 5G Tersedia Tahun IniIlustrasi jaringan 5G. (sumber: AFP)

Kabarsiger.com - PT Telkom Indonesia Tbk menargetkan jaringan 5G tersedia tahun ini di Indonesia. Hal ini seiring meningkatnya jenis kegiatan yang bersifat digital selama pandemi covid-19.

"InsyaAllah tahun ini masuk 5G," kata Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah dilansir dari Medcom, Jumat (22/1/2021).

Ririek menjelaskan pandemi menjadi salah satu pemicu perusahaan agar terus mengembangkan konektivitas dalam negeri. Mulai dari kegiatan sehari-hari seperti berbelanja hingga aktivitas perkantoran.

"Jadi berbagai studi mengatakan kita memang di dunia berbeda dengan dunia sebelum covid," ungkap Ririek.

Selain pengembangan jaringan konektivitas, emiten berkode TLKM ini juga mengembangkan berbagai jenis platform untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Di antaranya platform belanja online khusus UMKM dan platform di bidang kesehatan.

"Kemudian berbagai platform digital dari big data,internet of things (iOT) dan sebagainya, sampai platform vertikal dimulai dari kesehatan yg paling relevan, ada logistik, ada UMKM," tutur Ririek.

Untuk mengembangkan platform tersebut, Telkom berencana menggandeng mitra dari perusahaan pelat merah atau pihak swasta.

"Kami tentunya tidak bisa bekerja sendirian dan sangat terbuka bekerja sama dengan berbagai pihak di BUMN Lain dan sektor swasta bersama mewujudkan digitalisasi Indonesia," jelas Ririek.(*)

Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS