Ramadan Tiba, Taman Gajah Berubah Jadi Pusat Berburu Kuliner Berbuka Puasa

Yunike Purnama - Rabu, 14 April 2021 20:21
Ramadan Tiba, Taman Gajah Berubah Jadi Pusat Berburu Kuliner Berbuka PuasaLokasi destinasi Lampung Elephant Park/Taman Gajah Bandar Lampung. (sumber: null)

Kabarsiger.com Taman Gajah atau Lampung Elephant Park merupakan ikon Lampung yang identik dengan gajah. Lokasinya berada di tengah kota jadi sangat mudah dijangkau oleh siapapun dan dari mana saja.

Selain berlokasi di pusat kota, tepat di momen ramadan kali ini menjadi salah satu pusat berburu kuliner takjil hingga makanan utama untuk berbuka puasa.

Fifi (23) warga asal Bandarlampung mengaku sejak awal ramadan sering datang ke Taman Gajah tidak hanya sekedar habiskan waktu sore jelang berbuka puasa atau ngabuburit sekaligus mencari takjil untuk menu buka puasa. 

"Ke Taman Gajah saat Ramadan ini bisa sambil belanja untuk menu berbuka puasa, pilihan jajanannya lumayan lengkap dan masuknya juga gratis tidak ada biaya. Dan, terpenting disini penerapan protokol kesehatannya juga cukup tertib," ujarnya warga Bandarlampung tersebut.

Senada dengan Ari (25) warga Bandarlampung mengatakan taman gajah masih menjadi salah satu tempat yang cukup favorit untuk dikunjungi, selain banyak pilihan takjilnya yang lengkap juga penerapan prokes yang tertib membuat sebagian masyarakat berminat untuk ngabuburit ke taman gajah.

"Tempatnya itu ramai dan banyak pilihan takjilnya, penerapan protokol kesehatan juga teratur disini jadi aman," ujarnya.

Sejak diresmikan, lokasi ini banyak mendapatkan perhatian masyarakat, sehingga banyak dikunjungi. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, masyarakat banyak menghabiskan waktu untuk sekadar santai atau berfoto selfie.

Di Taman Gajah, ada banyak spot foto  ada yang dua dimensi dan tiga dimensi, seperti gajah, badak, taman, dan grafiti hingga masjid sebagai tempat ibadah. Selain spot foto, juga terdapat ruang terbuka hijau, area bermain dan parkir kendaraan yang luas.

Namun, ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tetap harus mematuhi protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, menjaga jarak dan tetap hindari kerumunan.

Selain itu banyak pilihan kegiatan bermafaat jelang berbuka puasa selama Ramadan. Seperti mengaji, membaca buku hingga melihat tayangan inspiratif yang juga bisa dilakukan di rumah bersama keluarga. (AN)
 

Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS