Pasar Sedekah Gali Potensi Pasar Digital Syariat

Yunike Purnama - Kamis, 24 Desember 2020 16:18
Pasar Sedekah Gali Potensi Pasar Digital SyariatIlustrasi (sumber: Shutterstock)

Kabarsiger.com - Bisnis diyakini bakal tetap tumbuh pesat pada 2021 sebab didorong oleh bergesernya pola belanja konsumen selama pandemi. Melihat tren ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) menginisiasi situs jual-beli digital yang mengakomodir kebutuhan berbelanja yang disertai dengan aktivitas sedekah dalam setiap transaksinya melalui Pasarsedekah.com.

Melalui platform ini, ACT mengajak para pengusaha usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM) untuk memaksimalkan profit dan meluaskan jaringan pemasaran sekaligus menerapkan nilai-nilai ekonomi syariat. Di sini, setiap transaksi memiliki nilai sedekah yang tentunya mendatangkan kebermanfaatan dan keberkahan.

”Pasar Sedekah tidak hanya sebuah situs jual-beli digital pada umumnya, namun memiliki tujuan besar, yaitu melepaskan manusia dari riba, gharar dan kezaliman. Kami juga mengajak para pelaku bisnis untuk merutinkan amal dari hulu ke hilir, serta menyelamatkan dan memandirikan umat,” ungkap Puti Halimah, CEO Pasarsedekah.com dalam siaran persnya, Kamis (24/12/2020).

Ke depannya, terdapat tiga target yang akan dilakukan Pasar Sedekah agar ekosistem tersebut semakin berkembang. Pertama, target entrepreuner yang melihat keuntungan yang didapat dari platform ini.

Kedua, target socippreneur yang melihat benefit dari transaksi bernilai sosial. Artinya, aktivitas yang dilakukan selain memiliki profit, juga memerhatikan tanggung jawab sosial kepada masyarakat luas.

Ketiga, target celestialpreneur yang melihat setiap transaksi yang dilakukan bernilai keberkahan. Artinya, aktivitas yang dilakukan berdampak pada program-program implementasi kepada para penerima manfaat, yaitu kaum prasejahtera.

Dengan memanfaatkan teknologi sebagai penggerak keberkahan melalui sedekah setiap saat, Pasarsedekah.com berupaya pada tahun depan akan ada satu juta orang penerima manfaat dengan jumlah sedekah yang terkumpul sebanyak Rp 10 miliar dari para wakif.

“Insyaallah, Pasar Sedekah menjadi medium untuk menciptakan peradaban Islam yang Rahmatan Lil A’lamin,” pungkas Puti.(*)

Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS