Momen Salat Tarawih Malam Pertama di Masjidil Haram

Yunike Purnama - Selasa, 13 April 2021 11:34
Momen Salat Tarawih Malam Pertama di Masjidil HaramUmat muslim melakukan salat Tarawih di Ka'bah di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi. (sumber: null)

Kabarsiger.com - Pemerintah Arab Saudi mempersingkat rakaat salat tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi menjadi 10 rakaat. Diberitakan Saudi Gazette, para jemaah yang hadir terlihat mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Hanya jemaah yang telah divaksin dan mengajukan izin melalui aplikasi Tawakkalna, yang diizinkan masuk ke dalam masjid untuk melakukan salat Tarawih.

Presidensi Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi melakukan penyemprotan disinfektan sebelum dan sesudah masjid digunakan. Selain itu, pembagian air zamzam menggunakan botol sekali pakai ke para jemaah.

Kepresidenan juga mengawasi pergerakan di dalam Masjidil Haram, membuka gerbang Masjidil Haram, mengatur masuk dan keluarnya pengunjung, mengidentifikasi jalur yang dialokasikan untuk penyandang disabilitas, di antara banyak layanan lain yang disiapkannya.

Kepresidenan telah merekrut lebih dari 100 penjaga gerbang untuk menerima jemaah dan mengarahkan mereka ke tempat-tempat yang ditentukan dan telah mengintensifkan layanan penyediaan air bagi pengunjung dan jemaah dan sesuai dengan protokol kesehatan. Presiden telah menyiapkan rencana dan mekanisme jumlah wadah air zamzam ditingkatkan menjadi 27.000 dan didistribusikan dengan kendaraan khusus.

Kepresidenan ingin mempertahankan bahwa operasi sterilisasi sepanjang waktu dan sekitar 5.000 liter bahan disinfektan digunakan untuk mensterilkan semua permukaan dan lantai guna menciptakan suasana yang sehat dan bebas pandemi, selain mengerahkan lebih dari 45 tim lapangan untuk bekerja. 24 jam untuk mensterilkan Masjidil Haram dan halamannya.(*)

Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS