Layanan Paylater Milik Gojek Hadir di Platform Tokopedia

Yunike Purnama - Senin, 16 Agustus 2021 17:48
Layanan Paylater Milik Gojek Hadir di Platform TokopediaTokopedia menambahkan metode pembayaran di platform mereka dengan mengintegrasikan layanan paylater milik Gojek, GoPayLater. (sumber: Dok. Gojek)

Kabarsiger.com, BANDARLAMPUNG - Tokopedia menambahkan metode pembayaran di platform mereka dengan mengintegrasikan layanan paylater milik Gojek, GoPayLater.

Layanan hasil kerja sama Gojek dengan Findaya ini menambah jumlah layanan paylater yang sebelumnya sudah tersedia di platform Tokopedia seperti Indodana, Kredivo, dan Home Credit.

Dalam e-mail kepada penggunanya, Tokopedia berupaya menggaet pengguna untuk memanfaatkan layanan GoPayLater dengan menawarkan promosi berupa cashback senilai 10 persen untuk transaksi pertama.

VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan bahwa tambahan metode pembayaran ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna.

“Konsumen di sisi lain tetap dapat menggunakan semua metode pembayaran yang selama ini tersedia di platform, sesuai dengan preferensi dan kenyamanan masing-masing,” ujar Nuraini dilansir dari Katadata, Senin (16/8/2021).

Sebelumnya, Tokopedia sudah pernah meluncurkan layanan paylater dengan menggandeng fintech Taralite.

Perusahaan fintech yang didirikan oleh Victor Timothy dan Abraham Viktor ini kemudian diakusisi oleh OVO pada bulan Maret 2019 dan menghadirkan layanan OVO PayLater di platform Tokopedia. Saat ini, layanan OVO PayLater di Tokopedia berhenti beroperasi dengan alasan pandemi Covid-19.

Tokopedia dan OVO juga sudah tidak lagi bekerja sama menghadirkan program loyalitas kepada para pengguna Tokopedia. Pada April 2021, perusahaan e-commerce tersebut menghadirkan kembali program loyalitas TokoPoints yang sebelumnya pernah diluncurkan pada tahun 2018 untuk menggantikan OVO Points.

Di sektor fintech, Tokopedia memiliki platform peer-to-peer (P2P) lending bernama Dhanapala yang sudahmengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Agustus 2019. Dhanapala dipimpin oleh sejumlah petinggi Tokopedia seperti Nuraini Razak VP yang menjabat sebagai komisaris dan Head of Fintech Product Tokopedia Nadhira Ayuningtyas sebagai COO Dhanapala.(*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS