Indonesia Berduka, Syekh Ali Jaber Tutup Usia

Yunike Purnama - Kamis, 14 Januari 2021 17:01
Indonesia Berduka, Syekh Ali Jaber Tutup UsiaSyekh Ali Jaber. (sumber: YouTube Syekh Ali Jaber)

Kabarsiger.com - Kabar duka datang dari ulama asal Madinah, Syekh Ali Jaber, yang dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021), sekira pukul 8.30 WIB pagi.

Kabar duka ini disampaikan oleh Ustaz Yusuf Mansur melalui unggahan di akun Instagram miliknya.

“Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun, Indonesia berduka, kita semua berduka, Syekh Ali berpulang ke rahmatullah jam 8.30 pagi tadi di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta, insyaallah beliau syahid,” ujar Yusuf Mansur, seperti dikutip Kabarsiger.

Syekh Ali Jaber sebelumnya sempat dikabarkan kritis usai dinyatakan positif Covid-19, namun kabar ini dibantah oleh pihak Syekh Ali yang menyatakan bahwa kondisi sang ulama sudah semakin membaik.

Namun, takdir berkata lain, Syekh Ali menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis pagi tadi, usai dipasang alat ventilator selama sekitar 16-17 hari.

“Kurang lebih 16-17 hari ya di ventilator, dan semalam dikabarin oleh ustaz Iskandar dan dokter bahwa Syekh Ali kritis,” lanjutnya.

Ia lantas menyebarkan berita kritisnya Syekh Ali ini kepada ustaz-ustazah serta para alim ulama.

Dalam penuturannya, Yusuf Mansur pun mengulas kembali pengalamannya bersama Syekh Ali Jaber saat ia baru pertama kali kenal dengan ulama asal Madinah tersebut.

Ia menceritakan saat dirinya membawa Syekh Ali ke stasiun televisi dan memperkenalkannya kepada rekan-rekannya.

“Banyak kenangannya sama Syekh Ali, dari pertama sama saya di tv, saya bawa ke tv, saya jemput beliau pertama-tama. Saya bawa ke TPI jaman dulu, ke MNC, dikenalin sama Indonesia, ini loh orang Arab yang cinta Indonesia. Ini orang alim yang cinta sama Indonesia. Ini ahli Quran yang cinta sama Indonesia, ini Syekh Ali ilmunya tinggi tapi bisa bahasa Indonesia,” papar ustaz Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur pun mengatakan bahwa Syekh Ali dan seluruh keluarganya adalah ahli Quran.

“Alhamdulillah sekarang sudah ada adiknya, Syekh Muhammad yang berdakwah di Indonesia. Insyaallah semua keluarganya ahli Quran semuanya, bapaknya, ibunya, sepuluh apa sebelas bersaudara semuanya hapal Al Quran,” ucapnya.

Untuk diketahui, Syekh Ali Jaber memang sempat positif Covid-19, namun disampaikan oleh Ustaz Yusuf Mansur, Syekh Ali meninggal sudah dalam keadaan negatif Covid-19.

“Benar Syeikh Ali wafat. 08.30 WIB, sudah dalam keadaan negatif Covid. Di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta,” tulis Yusuf Mansur.

Syekh Ali Jaber meninggal pada usia 44 tahun, namun belum diketahui pasti penyebab dari wafatnya ulama asal Madinah tersebut.(*)

Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS