Covid-19 Mengganas di India, Permintaan Ekspor Batu Bara Belum Terpengaruh

Yunike Purnama - Sabtu, 01 Mei 2021 09:57
Covid-19 Mengganas di India, Permintaan Ekspor Batu Bara Belum TerpengaruhIlustrasi eskpor Batubara PTBA. (sumber: null)

Kabarsiger.com, BANDARLAMPUNG - Lonjakan kasus Covid-19 di India belum mempengaruhi permintaan batu bara PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

"Sampai dengan saat ini kita belum terpengaruh. Kontrak-kontrak kita masih sesuai dengan indeks batu bara yang masih membaik," ujar Direktur Utama PTBA Suryo Eko Hadianto dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (30/4/2021).

Menurut dia, lonjakan kasus Covid-19 di India belum mempengaruhi proyeksi PTBA terhadap ekspor. "Hampir semua off taker atau buyer kami tidak ada yang mengoreksi harga atau permintaan ke PTBA," ungkapnya.

Suryo melanjutkan, ada peningkatan permintaan batu bara di dalam negeri yang cukup besar untuk kebutuhan smelter di Bintan. Selain itu, dia mengaku ekspor batu bara tahun ini sudah mengalami full booked.

Perseroan juga berencana untuk mencoba penetrasi pasar baru di Filipina. "Ekspor sudah full booked untuk peminat batu bara PTBA ini. Jadi peminat batu bara PTBA ibaratnya toko, kita yang diserbu," ungkapnya. (*)

Tags EksporPTBABagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS